Sukses

Piala Dunia U-20 2023 Resmi Batal di Indonesia, FIFA Tetap Bantu Transformasi Sepak Bola Bersama PSSI

Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 berdasarkan keterangan resmi dari FIFA. Namun PSSI akan terus dapatkan bantuan.

Liputan6.com, Jakarta FIFA sudah mengumumkan untuk mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. FIFA pun akan segera mengumumkan tuan rumah baru untuk event kelompok umur ini.

FIFA tak merinci soal apakah bakal ada sanksi atas kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah. Namun FIFA menegaskan, meski Piala Dunia U-20 dibatalkan, mereka tetap membantu transformasi sepak bola Indonesia.

"FIFA ingin menegaskan, meski ada keputusan ini, kami tetap komitmen untuk secara aktif membantu PSSI, dengan juga kerjasama bersama Presiden Jokowi," tulis FIFA dalam pernyataannya.

"FIFA tetap komitmen dalam proses transformasi di sepak bola Indonesia menyusul tragedi yang terjadi di Oktober 2022."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

FIFA Terus Membantu PSSI

 

Sepak bola Indonesia memang baru saja digundang oleh tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Tragedi ini menelan 135 korban jiwa.

FIFA sebelumnya memang sudah berkomitmen untuk membantu Indonesia untuk atasi itu.

"Anggota FIFA akan terus hadir di Indonesia pada beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir," bunyi pernyataan FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.