Sukses

Kejutan, Pemain Andalan MU Tolak Tawaran Kontrak Menggiurkan dari PSG

Setelah menemukan kembali performa terbaiknya, MU menggunakan opsi mereka untuk memperpanjang kontrak Marcus Rashford satu tahun lagi

Liputan6.com, Jakarta Penyerang Manchester United atau MU Marcus Rashford dilaporkan menolak tawaran kontrak senilai 400.000 pounds seminggu dari Paris Saint-Germain atau PSG musim panas lalu.

Masa depan pemain berusia 25 tahun itu di Theatre of Dreams di musim 2021/2022 cukup sulit. Saat itu, PSG diyakini sangat tertarik dengan Marcus Rashford, yang juga diperkirakan akan pergi ke Arsenal setelah kehilangan sentuhan mencetak gol di bawah Ralf Rangnick dan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Erik ten Hag menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Rashford. Pemain internasional Inggris itu kini telah menjadi salah satu kisah sukses Setan Merah musim ini.

Setelah menemukan kembali performa terbaiknya, MU menggunakan opsi mereka untuk memperpanjang kontrak Rashford satu tahun lagi, tetapi dia belum menyetujui kesepakatan jangka panjang yang baru.

Rashford dapat pergi sebagai agen bebas pada tahun 2024. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi kemudian berbicara tentang prospek Rashford bergabung dengan juara Prancis selama Piala Dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Momen Baik

"Kami tidak menyembunyikannya, kami berbicara sebelumnya. Tapi momen itu bukan momen yang baik untuk kedua belah pihak," kata Al-Khelaifi kepada Sky Sports News.

"Hari ini, jika dia adalah agen bebas tentu saja kami dapat berbicara dengannya secara langsung, tetapi kami tidak akan berbicara dengannya sekarang. Biarkan dia fokus pada Piala Dunia. Kemudian, pada bulan Januari, mudah-mudahan, jika kami tertarik, kami akan melakukannya."

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Selama diskusi antara PSG dan kubu Rashford musim panas lalu, kontrak senilai lebih dari 400.000 pounds seminggu diajukan. Namun, menurut The Athletic, Rashford menolak pendekatan tersebut.

Striker tersebut dipahami ingin menetap di negaranya dan sedang dalam proses memiliki rumah ramah lingkungan yang dibangun di Cheshire. Di sisi lain MU tengah berjuang mati-matian untuk mengikatnya ke kontrak baru.

4 dari 5 halaman

Ditunda

Rashford diduga menunda penandatanganan kontrak baru karena situasi kepemilikan klub yang tidak pasti. Tapi, ada optimisme bahwa dia akan berkomitmen untuk masa depannya di klub setelah bisnis di lantai atas diselesaikan.

Pemain berusia 25 tahun ini telah berkembang melalui akademi klub untuk mencetak 120 gol dan membuat 66 gol lainnya dalam 347 penampilan di semua turnamen. Dia ikut memenangkan Liga Europa, Piala FA, Community Shield, dan dua Piala EFL dalam prosesnya.

5 dari 5 halaman

Cedera

Rashford menarik diri dari skuad Inggris untuk kualifikasi Euro 2024 bulan Maret melawan Italia dan Ukraina karena cedera, tetapi sejak itu ia kembali ke pelatihan individu di Carrington.

Sementara sang penyerang terlihat berlari di lapangan, dia tidak mengambil bagian dalam latihan bola apa pun. Ini membuat partisipasinya dalam pertandingan hari Minggu melawan Newcastle United masih diselimuti ketidakpastian.

Selama musim 2022-23, Rashford telah membukukan 27 gol dan sembilan assist dari 44 pertandingan di semua turnamen, saat tim Ten Hag menempati posisi ketiga di klasemen Liga Inggris - unggul tiga poin dari Newcastle jelang perjalanan mereka ke St James 'Park .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris