Sukses

Jelang Laga Kedua FIFA Matchday Kontra Burundi, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tampil Menyerang

Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pukul 20.30 WIB. Jelang pertandingan ini, juru taktik Skuad Garuda Shn Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia bakal melakoni laga kedua FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Selasa (28/3/2023) pukul 20.30 WIB.

Jelang menghadapi pertandingan tersebut, juru taktik skuad Garuda Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang. Hal ini dilakukan guna memastikan kemenangan bagi Timnas Indonesia di kandang sendiri.

“Ini kita pertandingan home, jadi saya betul-betul ada keinginan untuk mendapatkan kemenangan besok,” tutur Shin Tae-yong saat ditemui jelang sesi latihan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (27/3/2023).

“Jadi pastinya (permainan Timnas Indonesia) akan fokus penyerangan agar kita bisa menang (saat menghadapi Burundi di laga kedua),” tandas manajer asal Korea Selatan itu.

Sebagai informasi, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sebelumnya sukses memetik kemenangan meyakinkan saat meladeni perlawanan negara asal Afrika di pertandingan perdana FIFA Matchday pada Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Yance Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho menyumbangkan masing-masing satu gol bagi kubu Indonesia. Sementara itu, angka hiburan milik Burundi didapat melalui aksi Pacifique Niyongabire di menit 51.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Seluruh Pemain Burundi

Meski sudah mengantongi satu kemenangan di duel pertama, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak ingin jemawa. Pihaknya tetap mewaspadai performa seluruh pemain lawan, mengingat mereka diprediksi bakal tampil dengan kekuatan penuh di laga kedua.

“Saya sudah melakukan analisis untuk semua pemain di tim Burundi. Jadi dengan analisis pertandingan, saya melihat kemarin 70-80 persen skuadnya sudah dimainkan. Di babak kedua baru dimainkan pemain-pemain intinya,” tutur Shin Tae-yong.

“Pastinya lawan juga akan menunjukkan yang lebih baik dibanding kemarin. Jadi saya tidak hanya mewaspadai satu pemain aja, tetapi semua pemian akan diwaspadai. Intinya kita akan melakukan permainan kita supaya bisa dapat kemenangan besok,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Jumpa Pemain Naturalisasi

Di sisi lain, Shin Tae-yong juga sempat membeberkan perihal pertemuannya dengan Shayne Pattynama. Seperti diketahui, naturalisasi berusia 24 tahun itu sejatinya masuk dalam daftar pemanggilan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday kali ini.

Sayangnya, proses pemindahan federasi dari KNVB ke PSSI yang belum tuntas membuat Shayne gagal melaksanakan debut dengan Skuad Garuda.

Adapun Shayen baru-baru ini diketahui kembali datang ke Tanah Air. Juru taktik asal Korea Selatan menjelaskan, kedatangan sang pemain dimaksudkan untuk mengurus paspor.

“Kemarin (saya) sudah bertemu dengan Shayne, kami sambut Shayne dengan baik. Memang alasan (dia) datang ke Indonesia untuk cari paspor. Jadi ini proses naturalisasi terakhir yang harus dia jalani,” papar sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.