Sukses

Pelatih Burundi Nilai Permainan Timnas Indonesia Lebih Bagus

Pelatih Burundi Etienne Ndayiragije menilai Timnas Indonesia bermain jauh lebih bagus dari timnya pada laga FIFA match day. Burundi kalah 1-3 skuad Garuda.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Burundi Etienne Ndayiragije menilai permainan Timnas Indonesia jauh lebih bagus dari timnya pada pertandingan FIFA match day di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB. Burundi kalah 1-3 dari skuad Garuda.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia tampil dominan pada babak pertama. Tim asuhan Shin Tae-yong memimpin 3-0 sebelum turun minum melalui gol-gol Yakub Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Burundi kemudian mampu mendapatkan gol hiburan melalui sepakan Pacifique Niyongabire di babak kedua.

"Selamat kepada tim nasional Indonesia yang mampu memanfaatkan berbagai peluang yang diperoleh, yang mana hal itu menjadi krusial dalam sebuah pertandingan," kata Etienne  Ndayiragije setelah pertandingan seperti dikutip dari Antara.

"Selamat juga karena mereka memainkan pertandingan yang bagus," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Singkat

Etienne Ndayiragije baru menangani timnas Burundi sejak Januari 2023. Karena itu, timnya memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan, selain itu timnya juga baru terbentuk.

Dengan demikian, tidak heran jika Burundi sempat kesulitan menghadapi permainan Timnas Indonesia pada babak pertama. "Saya sebelumnya hanya memiliki waktu dua hari sejak bertemu dengan seluruh pemain, lalu melakukan tiga sesi latihan. Namun saya melihat para pemain kami berkembang selama pertandingan berlangsung," tambah mantan pelatih timnas Tanzania tersebut.

Ndayiragije juga tidak mau menyalahkan kondisi lapangan yang agak licin karena sebelum pertandingan sempat diguyur hujan. Dia menilai Timnas Indonesia juga menghadapi tantangan serupa perihal cuaca dan kondisi lapangan.

"Saat latihan kemarin memang cukup kering, tapi hari ini sedikit licin di beberapa bagian. Tapi itu bukan hanya di tim kami. Saya melihat masalah serupa juga dialami tim nasional Indonesia," kata Ndayiragije.

3 dari 3 halaman

Saido Berahino

Burundi membawa serta pemain bintangnya Saido Berahino ke Indonesia. Namun, pada laga pertama dia tidak dimainkan.

Pelatih Ndayiragije menegaskan bahwa timnya tidak bergantung kepada seorang pemain tertentu. "Kami Burundi melawan Indonesia sebagai sebuah tim, bukan hanya Saido saja melawan satu pemain lawan," tegasnya.

"Saya melihat Indonesia bermain baik sebagai sebuah tim bukan masing-masing individu," tandas Ndayiragije. Burundi akan kembali menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA match day Selasa, 28 Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.