Sukses

Marcus Rashford Ulur-ulur Waktu Teken Kontrak Baru, Tunggu Pemilik Anyar MU?

Marcus Rashford sedang menunggu konfirmasi mengenai situasi kepemilikan MU sebelum mengambil keputusan apakah akan memperpanjang kontrak baru.

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford dilaporkan telah menunda sementara penandatanganan kontrak baru di Manchester United atau MU. Bintang muda Setan Merah ini masih menunggu situasi yang terjadi di klub.

Marcus Rashford tampil sensasional bersama MU musim ini. Dia sudah mencetak 27 gol dalam 44 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan Rashford sangat krusial saat MU sangat berharap bisa memenangkan treble musim ini, setelah mereka masih berpeluang di Piala FA dan Liga Europa, setelah sebelumnya meraih gelar Piala EFL bulan lalu.

Namun, The Sun mengklaim bahwa Rashford sedang menunggu konfirmasi mengenai situasi kepemilikan klub sebelum mengambil keputusan apakah akan memperpanjang kontrak baru.

Pemilik MU saat ini, Glazers dikatakan memiliki batasan upah yang membatasi pemain penerima penghasilan tertinggi untuk tidak menerima pendapatan lebih dari 300.000 pounds seminggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbedaan Gaji

Laporan itu mengatakan bahwa Rashford telah ditawari jumlah itu dalam kontrak lima tahun, tetapi pencetak gol terbanyak klub dikatakan menunggu untuk melihat apakah pemilik baru klub, siapa pun mereka, akan menawarkannya kesepakatan yang lebih baik. .

Setelah kontrak diberikan dengan memberikan Alexis Sanchez 500.000 pounds per minggu dan David De Gea 375.000 pounds per minggu, Glazers mencoba untuk menjauh dari situasi di mana ada perbedaan gaji yang sangat besar antara anggota skuad.

3 dari 5 halaman

Pemilik Baru

Dengan performa Rashford yang begitu tinggi saat ini, pihaknya dikabarkan sedang menunggu untuk melihat apakah pemilik baru akan menjauh dari rencana saat ini.

Mereka bisa saja menawarkan kenaikan gaji yang substansial kepada pemain internasional Inggris itu pada kesepakatannya saat ini sebesar 200.000 pounds per minggu.

4 dari 5 halaman

Absen

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) kemudian memastikan Rashford absen pada jeda internasional Maret 2023.

“Marcus Rashford akan melewatkan dua laga ke depan di kualifikasi Piala Eropa 2024 karena cedera yang menderanya saat Manchester United mengalahkan Fulham di perempat final Piala FA,” tulis pernyataan resmi FA.

5 dari 5 halaman

Kerugian

Kabar ini jelas menjadi kerugian bagi The Three Lions. Sebab, mereka bakal menghadapi rival utama pada perjuangan menuju turnamen di Jerman. Inggris dijadwalkan meladeni Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Selain Rashford, FA juga memastikan gelandang Chelsea Mason Mount dan kiper Newcastle United Nick Pope bakal absen pada kualifikasi Piala Eropa 2024 karena alasan sama. Sebagai gantinya Southgate meanggil penjaga gawang Tottenham Hotspur Fraser Forster.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Glazers