Sukses

Mengejutkan, Manchester United Tertarik Datangkan Pemain Buangan Liverpool

Manchester United menjadi salah satu klub yang tertarik memboyong gelandang FC Porto yang pernah dibuang Liverpool pada 2021.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United terus menyasar bursa transfer untuk memperkuat skuad mereka musim depan. MU sudah membidik beberapa nama untuk posisi gelandang.

Man Utd sebelumnya pernah tertarik dengan gelandang Aston Villa, Boubacar Kamara, Moises Caicedo (Brighton) dan Christopher (Nkunku). Namun kini muncul nama baru yang mengejutkan yaitu gelandang FC Porto, Marko Grujic.

Gelandang asal Serbia ini merupakan pemain buangan Liverpool. Pada 2016, dia gabung dengan Liverpool dengan transfer 5 juta euro.

Namun dia gagal memberi pengaruh dengan Liverpool. Maka itu, dia lebih banyak dipinjamkan ke Cardiff City, Hertha Berlin dan Porto.

Porto akhirnya mempermanenkan Marko Grujic pada 2021. Porto membayar Liverpool dengan transfer 10,5 juta pounds.

Kini penampilannya dengan FC Porto makin mentereng. Itulah beberapa klub besar meminatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dua Klub Berminat dengan Marko Grujic yang Dibuang Liverpool

 

Seperti dilansir media Serbia, Telegraf, ada dua klub yang kini berminat dengan Marko Grujic. Keduanya sudah mengirimkan perwakilan untuk melakukan negoisasi dengan Porto.

Kabarnya, Grujic bakal menolak gabung MU. Alasannya karena keterikatannya dengan Liverpool meski tak sukses.

"Saya bisa katakan karier saya di Liverpool itu sebuah kesuksesan. Ok, bukan dalam hal menit bermain, tapi apa yang saya raih dengan klub," katanya seperti dikutip Athletic.

"Saya tentu tinggalkan Liverpool sebagai pemain yang jauh lebih baik ketimbang saat baru pertama hadir. Staf pelatih banyak membantu, begitu juga saat dipinjamkan."

."

3 dari 6 halaman

Gruji Terkesan dengan Pemain Senior di Liverpool

 

Marko Grujic mengatakan, banyak pelajaran dan pengalaman yang diterimanya di Liverpool. Salah satu yang berkesan yaitu saat dia diberi pesan oleh para pemain senior.

"Saya belajar banyak dari pemain-pemain senior di Liverpool soal pengorbanan yang harus Anda lakukan di luar lapangan agar bisa maksimalkan potensi," katanya.

"Profesionalisme itu dan dedikasi dalam hal bagaimana Anda jalani hidup itu sesuatu yang saya petik di Liverpool. Saya jaga itu sepanjang karier saya. Tentu saya ingin lebih banyak main, tapi saya akan terus berterima kasih untuk pendidikan yang saya dapatkan di Liverpool

4 dari 6 halaman

MU Bayar Uang Muka untuk Datangkan Harry Kane

Manchester United ingin merekrut seorang penyerang terkenal menjelang musim 2023-2024. Harry Kane muncul sebagai salah satu target potensial Setan Merah.

Pemain timnas Inggris tersebut telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya saat ini di Tottenham Hotspur. Dia berencana untuk mendiskusikan masa depannya dengan klub pada akhir musim.

Harry Kane akan mengakhiri musim ini tanpa trofi usai Tottenham tersingkir dari Piala FA dan Liga Champions pada awal Maret 2023. Ini membuat pemain berusia 29 tahun itu masih belum memenangkan trofi besar dalam kariernya,

Menurut The Times, MU percaya bahwa Tottenham ingin menerima bayaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,87 triliun di muka jika ingin mempertimbangkan untuk menjual asetna yang paling berharga.

Klub biasanya membayar biaya transfer dengan cara mencicil. Sikap Tottenham diyakini dirancang buat menangkal para penawar potensial.

Karena itu, Tottenham cukup percaya diri harga yang mereka minta bakal membantu mempertahankan Kane untuk semusim lagi.

Tapi, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Manchester United siap menjadikan Harry Kane sebagai pemain Inggris termahal sepanjang masa. Ini mengharuskan MU melampaui biaya 100 juta pound yang dikeluarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada 2021.

5 dari 6 halaman

Harry Kane Berstatus Bebas Transfer

Tak hanya Manchester United, Real Madrid dan Bayern Munchen juga menunjukkan ketertarikan pada Harry Kane. Munchen menginginkan Kane karena masih mencari pengganti Robert Lewandowski.

Kepindahan ke luar negeri akan berdampak pada peluang Kane untuk memecahkan rekor Alan Shearer dengan 260 gol di Liga Ingggris. Karena itu, pemain berusia 29 tahun itu ingin tetap berada di Inggris.

Meski bisa menghadapi risiko Kane pergi dengan status bebas transfer pada 2024, Tottenham akan puasjika pemain timnas Inggris itu memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini.

Kane melanjutkan performa bagusnya musim ini. Dia telah mencetak 23 gol dalam 39 penampilan untuk Tottenham sejauh musim ini.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bursa Transfer

  • Marko Grujic