Sukses

Punya Jurus Jitu, Tottenham Coba Telikung Incaran MU

Tottenham siap mengambil salah satu pemain yang diincar MU untuk bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United merekrut bek tangguh Napoli asal Korea Selatan, Kim Min-jae, bakal mendapat gangguan dari Tottenham Hotspur. Klub asal London itu punya jurus jitu merayu Kim agar menolak MU di musim panas nanti.

Kim menjadi salah satu bek tengah yang sangar bersinar di Eropa musim ini. Kim mampu menjadi pilar utama Napoli pada musim pertamanya bersama tim asuhan Luciano Spalletti itu.

Berkat ketangguhan Kim Min Jae menjaga lini belakang, Napoli hampir pasti akan menjadi juara Liga Italia Serie A musim 2022/2023. Mereka unggul 19 angka di puncak klasemen sehingga akan mengakhiri puasa sejak 1990.

Selain jago mengawal pertahanan, Kim juga mampu membuat dua gol serta satu assists dari 26 laga Liga Italia musim ini. Napoli juga sukses melaju ke babak perempat final Liga Champions dan akan bersua AC Milan.

Kehebatan Kim membuat MU tertarik merekrutnya di bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah ingin Kim menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Harga Kim tidak terlalu mahal bagi MU. Klausul pelepasan Kim di Napoli sebesar 43 juta poundsterling. Namun hanya akan aktif untuk dua pekan di bulan Juli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Son Heung-min

Keinginan MU memiliki Kim terancam kandas. Tottenham Hotspur dilaporkan Football Insider juga berminat. Spurs punya jurus jitu untuk menelikung MU.

Tottenham bisa memakai bantuan penyerang Son Heung-min untuk merayu Kim. Son dan Kim merupakan dua pemain timnas Korea Selatan. Son sangat sukses di Tottenham.

3 dari 4 halaman

Tottenham Butuh Bek Tengah

Adanya sosok Son di skuad Tottenham akan sangat membantu Kim dalam beradaptasi dengan situasi di Inggris. Faktor inilah yang bisa mengancam usaha MU memiliki eks pemain Fenerbahce tersebut.

Tottenham melirik Kim karena butuh bek tengah baru. Mereka hampir pasti tidak mempermanenkan Clement Lenglet dan akan mengembalikannya ke Barcelona akhir musim nanti.

Para pemain bertahan yang dimiliki Tottenham tampil kurang memuaskan musim ini. Selain Lenglet, Eric Dier, Joe Rodon, Davinson Sanchez dan Japhet Tanganga juga terancam dibuang.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.