Sukses

Real Madrid Hadapi Chelsea di Liga Champions, Antonio Rudiger Tak Sabar Jumpa Kawan Lama

Bek Real Madrid Antonio Rudiger mengaku tak sabar reuni dengan kawan-kawan lamanya saat Real Madrid menghadapi mantan klubnya Chelsea di perempat final Liga Champions 2022/2023.

Liputan6.com, Madrid- Kompetisi Liga Champions 2022/2023 telah menyelesaikan seluruh pertandingan babak 16 besar pada Kamis (16/3/2023) lalu. UEFA pun sudah melakukan pengundian (drawing) untuk menentukan tim yang bakal saling berhadapan dalam pertarungan fase perempat final mulai pertengahan April mendatang.

Hasilnya, bek Real Madrid Antonio Rudiger dipaksa bersua dengan mantan klubnya, Chelsea. Los Blancos dijadwalkan meladeni perlawanan The Blues dalam dua leg pertandingan, yang masing-masing dihelat pada Kamis (13/4/2023) serta Rabu (19/4/2023).

Metro mencatat ini menjadi kali ketiga berturut-turut Real Madrid dan Chelsea bersua dalam kompetisi sepak bola elite Eropa. Duo kesebelasan pun pernah saling mengalahkan saat berjumpa di fase knock-out Liga Champions.

Los Blancos sempat dipaksa takluk oleh The Blues dalam semifinal edisi 2020/2021. Chelsea yang kala itu masih ditukangi oleh Thomas Tuchel mampu memetik kemenangan agregat 3-1 sebelum keluar sebagai juara Liga Champions.

Kekalahan tersebut langsung dibayar Real Madrid saat berduel dengan klub asal London Barat di perempat final Liga Champions 2021/2022. Pasukan Carlo Ancelotti gantian meraih hasil dominan 5-4, serta melaju ke partai selanjutnya dan merebut trofi Si Kuping Besar.

Antonio Rudiger sendiri sejatinya punya kenangan indah bersama The Blues di Liga Champions.  Ia menjadi bagian dari starting XI di lini belakang Chelsea yang menggagalkan upaya Real Madrid mencetak gol di leg pertama.

Jasa pesepak bola asal Jerman juga terus dipakai Thomas Tuchel, hingga Chelsea tembus ke partai puncak dan menuai kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City di babak final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antonio Rudiger di Real Madrid

Sayang, situasi Rudiger kala itu sangat berbeda dengan posisiya saat ini. Meski masih menyandang status sebagai salah satu andalan di lini belakang, pesepak bola berusia 30 tahun sudah tak menjadi bagian dari Chelsea.

Ia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama The Blues dan hijrah ke Santiago Bernabeu melalui kesepakatan berdurasi empat tahun, terhitung sejak pertengahan 2022 hingga 2026 mendatang.

Bersama pasukan Carlo Ancelotti, Rudiger berhasil menyumbangkan dua gol dari total 37 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi musim ini. Adapun satu gol di antaranya ia lesakkan saat membela Los Blancos di Liga Champions.

Pemain kelahiran 3 Maret 1993 pun sempat angkat bicara terkait prospek pertemuan Real Madrid dengan mantan klubnya. Alih-alih merasa tersaingi, Rudiger malah mengaku tak sabar berjumpa dengan kawan-kawan lama.

“Ini akan menjadi sangat istimewa – (saya) tidak sabar bertemu dengan teman-teman lagi,” tulis Rudiger melalui cuitannya di Twitter pada Jumat (17/3/2023) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Komentar Graham Potter soal Real Madrid vs Chelsea

Di sisi lain, pelatih Chelsea Graham Potter juga tak kelihatan gentar jelang menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Dalam pernyataannya saat jump apers, eks juru taktik Brighton & Hove Albion itu malah mengaku bersemangat meladeni perlawanan rakasa La Liga.

“Perasaan saya bersemangat (jelang menghadapi Real Madrid). Saya sudah bilang bahwa kami akan mencoba untuk memenangkan Liga Champions. Hal yang sama juga berlaku untuk tujuh klub lainnya, saya yakin itu,” tutur Potter, dilansir dari Metro.

“Kami akan fokus pada Real Madrid ketika kami sampai di (pertandingan) itu. Akan tetapi untuk sekarang, pikiran kami tertuju pada laga besok dan Everton. Saya lebih suka fokus ke Everton (di Liga Inggris) karena hal-hal lain masih jauh,” tandas dia.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Liga Champions

Selain duel Real Madrid vs Chelsea, sejumlah laga seru lainnya bakal tersaji di perempat final Liga Champions musim ini. Simak rincian lengkap hasil drawing berikut ini.

Perempat Final Liga Champions

Real Madrid (Spanyol) vs Chelsea (Inggris)

Inter Milan (Italia) vs Benfica (Portugal)

Manchester City (Inggris) vs Bayern Munchen (Jerman)

AC Milan (Italia) vs Napoli (Italia)

 

Semifinal Liga Champions

AC Milan (Italia)/Napoli (Italia) vs Inter Milan (Italia)/Benfica (Portugal) 

Real Madrid (Spanyol)/Chelsea (Inggris) vs Manchester City (Inggris)/Bayern Munchen (Jerman)

 

Final Liga Champions

Pemenang Semifinal 2 vs Pemenang Semifinal 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.