Sukses

Real Madrid dan MU Goda Ajax agar Mau Lepas Penyerang Andalannya

Real Madrid juga telah mengidentifikasi Kudus sebagai rekrutan murah yang ideal musim panas ini, setelah memantau perkembangannya selama beberapa tahun

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan siap bersaing dengan Manchester United atau MU dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Ajax Mohammed Kudus. Kedua tim tertarik memboyongnya setelah melihat performa sang pemain.

Kudus pernah bermain di Ajax saat masih dilatih manajer Setan Merah saat ini Erik ten Hag. Karenanya, jika transfer itu terwujud dia akan bersatu kembali dengan pelatih asal Belanda itu.

Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 18 gol dan membuat lima assist dalam 35 pertandingan untuk juara Eredivisie di semua turnamen. Dia mencetak enam gol dari delapan pertandingan Eredivisie terakhir mereka.

Meski bisa jadi pemain serbaguna sepanjang musim ini, Kudus lebih banyak bermain sebagai pemain sayap kanan selama beberapa minggu terakhir. Namun, dia juga pernah tampil sebagai pemain nomor 10 dan penyerang tengah.

Penampilan Kudus bersama Ghana di Piala Dunia 2022 juga menarik perhatian banyak pihak. Kudus menjadi starter di ketiga pertandingan grup negaranya dan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rekrutan Ideal

Ajax memiliki mantan penyerang Nordsjaelland ini, dengan masa kontrak hingga akhir musim 2024-25. Tapi, MU sepertinya akan menguji tekad klub raksasa Amsterdam itu dengan tawaran menarik musim panas ini.

Namun, Defensa Central sekarang melaporkan bahwa Real Madrid juga telah mengidentifikasi Kudus sebagai rekrutan murah yang ideal musim panas ini, setelah memantau perkembangannya selama beberapa tahun.

3 dari 5 halaman

Potensi Besar

Los Blancos diduga pertama kali mengintai Kudus saat dia bermain di klub Denmark Nordsjaelland. Di klub ini, dia menghabiskan waktu dua tahun sebelum pindah ke Ajax pada musim panas 2020.

Kepala pencari bakat Juni Calafat diketahui telah mengirimkan sejumlah laporan gemilang tentang Kudus pada manajemen klub, yang dipandangnya sebagai pemain dengan potensi besar.

4 dari 5 halaman

Terikat Kontrak

Ajax kemungkinan akan mencoba mengikat Kudus dengan kontrak baru setelah musim panas 2025. Namun laporan terakhir juga menyebut bahwa AC Milan dan Borussia Dortmund juga menyukai penyerang tersebut.

Pemain internasional Ghana itu memiliki total 23 gol dan sembilan assist dari 77 pertandingan dengan seragam Ajax sejak 2020. Dia memenangkan dua gelar Eredivisie dan satu KNVB Beker di ibu kota Belanda sejauh ini.

Sementara itu, Real Madrid berisiko kehilangan Karim Benzema, Mariano Diaz dan Marco Asensio dengan status bebas transfer musim panas ini. Namun, Benzema diperkirakan akan bertahan setidaknya satu tahun lagi.

5 dari 5 halaman

Diizinkan Pergi

Namun, Mariano kemungkinan akan diizinkan pergi sebagai pemain bebas di tengah perjuangannya yang terus berlanjut untuk mendapatkan menit bermain di tim utama, sementara masa depan Asensio tetap diselimuti ketidakpastian.

Pemain berusia 27 tahun itu tertinggal di belakang Federico Valverde, Rodrygo dan Vinicius Junior dalam urutan kekuasaan di Santiago Bernabeu. Karenanya, dia bisa keluar untuk mencari waktu bermain yang lebih teratur.

Asensio sempat ramai dibahas akan pindah ke klub rival Barcelona. Namun, ad dugaan dia juga telah ditawarkan ke banyak klub Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.