Sukses

Haaland Cetak 5 Gol, Manchester City Melenggang ke Perempat Final Liga Champions

Haaland mencetak lima gol guna membantu City mendepak Leipzig dari 16 besar Liga Champions musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City melaju ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Sukses City ini didapat berkat lima gol yang dibuat striker Erling Haaland pada leg kedua babak 16 besar melawan Red Bull Leipzig, Rabu (15/3/2023) dini hari WIB.

Sumbangan lima gol dari Haaland membantu Manchester City menang telak 7-0 di leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium. City pun mendepak Leipzig dengan agregat 8-1. Ini merupakan kali keenam beruntun City lolos ke perempat final Liga Champions.

Main di kandang sendiri, City langsung menekan Leipzig. Peluang emas pertama City didapat gelandang Ilkay Gundogan. Namun eksekusi pemain Jerman ini masih melambung meski sudah berdiri bebas.

City membuka pesta golnya di menit 22 melalui eksekusi penalti Haaland. Hadiah penalti diberikan oleh wasit karena pemain Leipzig Benjamin Heinrichs melakukan handball.

Dua menit berselang City menggandakan skor. Haaland membuat gol keduanya di laga ini. Pemuda Norwegia itu menyundul bola muntah tembakan Kevin de Bruyne yang membentur mistar gawang.

Haaland nyaris membuat hat-trick kala laga berjalan setengah jam. Namun kali ini tembakannya masih bisa dimentahkan penjaga gawang Leipzig Janis Blaswich.

Baru di penghujung babak kedua Erling Haaland bisa membuat hat-trick. Eks pemain Borussia Dortmund tersebut kembali memperdaya Blaswich dengan sundulan. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Manchester City vs Leipzig

City tak mengendurkan serangan di babak kedua meski sudah unggul tiga gol. City mencetak gol lagi empat menit setelah jeda. Kali ini giliran Gundogan yang mencatatkan namanya di papan skor. Gundogan menyambar umpan tarik dari Jack Grealish.

Haaland mencetak gol keempatnya di menit 54. Quat-trick Haaland terjadi setelah menyambar kemelut di kotak penalti Leipzig. Sundulan awal Haaland berhasil ditepis Blaswich.

Tiga menit kemudian, Haaland untuk kelima kalinya mengoyak gawang Leipzig. Haaland menyambar bola muntah tembakan pemain pengganti Riyad Mahrez yang ditepis Blaswich.

Pesta gol City ditutup Kevin De Bruyne di masa injury time babak kedua. Pemain asal Belgia itu menuntaskan umpan dari Mahrez.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain City vs Leipzig

Manchester City: Ederson, Nathan Ake, Stones (Sergio Gomez 64'), Ruben Dias, Akanji, Guendogan (Mahrez 55'), De Bruyne, Bernado Silva, Grealish (Foden 55'), Rodri (Phillips 64'), Haaland (Julian Alvarez 63')

RB Leipzig: Blaswich, Willi Orban, Ben Heinrichs, Raum, Gvardiol, Forsberg (Andre Silva 63'), Kevin Kampl, Konrad Laimer, Haidara (Simakan 63'), Szoboszlai, Werner (Poulsen 63')

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.