Sukses

Hasil Juventus vs Sampdoria: Matias Soule Cetak Gol Perdana, Bianconeri Menang

Pemain muda Juventus Matias Soule akhirnya membuat gol perdana di tim senior saat melawan Sampdoria.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus berhasil menang saat menjamu Sampdoria di lanjutan Liga Italia, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Diwarnai gol perdana pemain muda Matias Soule, I Bianconeri menekuk Sampdoria 4-2 di Allianz Stadium.

Dengen kemenangan ini Juventus berada di posisi delapan klasemen Liga Italia Serie A musim 2022/2023. Pasukan Massimiliano Allegri mengoleksi 35 poin dengan potongan 15 angka. Adapun Sampdoria terkulai di dasar klasemen dengan baru mendapat 12 poin.

Main di kandang sendiri, Juventus langsung menekan Sampdoria sejak awal. Mereka mampu mendapat gol di menit 11. Bek Gleison Bremer menjebol gawang Sampdoria melalui sundulan meneruskan sepak pojok Filip Kostic.

Juventus makin percaya diri dan bisa mendapat gol kedua pada menit 26. Kali ini gelandang Adrien Rabiot yang mencetak gol. Pria Prancis itu menanduk umpan tendangan bebas wonderkid Fabio Miretti.

Sampdoria mampu bangkit dengan cepat. Pada menit 31, Tommaso Augello memperkecil kedudukan memanfaatkan kemelut di gawang Juventus yang dikawal oleh Mattia Perin.

Semenit kemudian Sampdoria membuat papan skor imbang 2-2. Filip Djurcic menyelesaikan umpan tarik dari Alessandro Zanoli. Skor 2-2 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soule Cetak Gol Pertama di Tim Senior Juventus

Di babak kedua Juventus mati-matian untuk kembali unggul. Peluang didapat di awal babak kedua melalui pemain pengganti Manuel Locatelli. Tapi tembakannya masih bisa dibendung Martin Turk.

Juve baru bisa memimpin lagi di menit 64. Rabiot mencetak brace dengan tendangan keras dari luar kotak penalti meneruskan sodoran dari Nicolo Fagioli.

Di menit 68 Juve seharusnya bisa menambah gol ketika mendapat hadiah penalti akibat Juan Cuadrado dilanggar di kotak terlarang. Sayangnya eksekusi penalti Dusan Vlahovic masih membentur tiang gawang.

Peluang emas Juve lainnya di menit 81 kembali digagalkan tiang gawang. Kali ini lewat tendangan jarak jauh Cuadrado.

Juventus mengakhiri perlawanan Sampdoria di masa injury time babak kedua. Pemain muda Matias Soule mencetak gol perdananya di tim senior. Pemuda Argentina itu menanduk bola mundah sundulan Vlahovic yang mengenai tiang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Juventus vs Sampdoria

Susunan Pemain:

Juventus: Perin; Bremer (Rugani 84'), Bonucci (Cuadrado 46'), Danilo; De Sciglio (Gatti 87'), Barrenechea (Locatelli 46'), Fagioli, Rabiot, Kostic; Miretti (Soule 73'); Vlahovic.

Sampdoria: Turk; Gunter, Nuytinck (Paoletti 76'), Amione; Zanoli, Rincón (Malagrida 82'), Winks, Augello (Murru 73'); Leris, Djuricic (Jese 73'); Gabbiadini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.