Sukses

PSM Makassar Segera Juara BRI Liga 1, Kapan Momen Penahbisan?

Tersendatnya langkah Persib Bandung dan Persija Jakarta membuat PSM Makassar di ambang gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Juku Eja berpotensi memastikan titel dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Tersendatnya langkah Persib Bandung dan Persija Jakarta membuat PSM Makassar di ambang gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Juku Eja berpotensi memastikan titel dalam waktu dekat.

Persib dan Persija memiliki rekor nyaris identik dalam lima laga terakhir. Keduanya sama-sama terlepeset tiga kali, dengan Persib memetik enam angka dan Persija meraih tujuh poin.

Pada saat bersamaan, PSM tidak hanya memetik hasil maksimal. Wiljan Pluim dan kawan-kawan berjaya di sembilan partai terbaru.

Kinerja tersebut membuat mereka mengoleksi 65 angka dari 29 pertandingan. Persib membuntuti dengan torehan 52 poin dan Persija tertinggal satu nilai di belakang. Persib dan Persija baru bertanding 27 kali, tapi mereka masih bertemu satu sama lain.

Berdasar hitungan matematis, PSM cuma butuh sembilan poin di lima partai sisa. Mereka bisa mendapatkannya jika menaklukkan tiga lawan berikut: Persita Tangerang (13 Maret), Bhayangkara FC (17 Maret), dan Madura United (31 Maret).

Namun, anak asuh Bernardo Tavares dapat lebih cepat memastikan gela Liga 1 kalau Persib dan Persija kembali terpeleset di rute masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Takluk di Momen Krusial

Tidak ada yang menduga PSM begitu mudah melenggang menuju takhta. Sebab, Persib dan Persija sempat memberikan perlawanan sengit.

Maung Bandung membukukan rapor tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan. Sayang mereka gagal memperpanjang rekor tersebut, justru ketika menjamu PSM. Anak asuh Luis Milla takluk 1-2 di kandang sendiri. Ironisnya, tim terakhir yang mampu membekuk Persib sebelumnya juga PSM.

Setelah kembali menyerah melawan PSM, kinerja Persib mulai labil. Mereka bahkan dipermalukan tim papan bawah Barito Putera dan Persik Kediri di dua pertandingan terbaru.

 

3 dari 3 halaman

Persija Sempat di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Persija bahkan pernah menggeser PSM dari puncak. Macan Kemayoran melakukannya kala menaklukkan Juku Eja 4-2, 25 Januari lalu. Hasil tersebut ketika itu membuat anak asuh Thomas Doll unggul rekor pertemuan kontra PSM.

Namun Persija mendapat pukulan telak ketika dikalahkan tim papan bawah Bhayangkara FC. Ditambah hasil imbang kontra Madura United dan takluk dari Borneo FC, mereka akhirnya tercecer di belakang PSM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.