Sukses

Jelang Duel Liverpool vs MU, Berikut Fakta Menarik Northwest Derby ke-211

Liverpool akan menjamu Manchester United pada pekan ke-25 Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-26 Liga Inggris di Anfield, Minggu (5/3/2023). Duel tersebut menjadi pertemuan ke-211 kedua klub sepanjang masa.

Pada laga pertama musim ini, skuad besutan Erik ten Hag mampu memetik kemenangan kala Jordan Henderson dan kawan-kawan bertamu ke Old Trafford, Agustus Silam.

MU yang waktu itu baru saja kalah beruntun dalam dua laga pembuka Liga Inggris sukses kembali pada jalur kemenangan melalui gol Jadon Sancho (16’) dan Marcus Rashford (53’).

Liverpool baru bisa membalas pada menit ke-81 melalui sontekan Mohamed Salah. Namun, The Reds tidak mampu mengubah skor dan takluk 1-2 hingga laga usai.

Kini kedua raksasa sepak bola kembali bertemu. Melihat statistik MU dan Liverpool yang sama-sama meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan liga terakhir, kedua tim pun dinilai memiliki kesempatan yang sama besar untuk keluar sebagai pemenang.

Liverpool sendiri akan sangat mendambakan hasil maksimal untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Sementara ini mereka sedang duduk di posisi enam dengan 39 poin, terpaut enam angka dari posisi keempat yang sedang dihuni Tottenham Hotspur.

Sebaliknya, The Red Devils juga berambisi mencuri nilai maksimal guna menjaga asa gelar juara liga yang masih menyala hingga saat ini.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang menyelimuti Northwest Derby ke-211 akhir pekan nanti. Simak daftarnya di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Menang

Manchester United belum pernah berhasil merebut kemenangan ketika bertandang melawan Liverpool di Anfield dalam kompetisi Liga Inggris (tiga kali kalah dan tiga kali imbang). Terakhir The Red Devils berjaya di Anfield pada Januari 2016 melalui gol tunggal yang dicetak Wayne Rooney (78’).

Rekor tak terkalahkan Liverpool melawan MU di kandang tersebut merupakan yang terpanjang sejak 1970-1979 (9 laga tanpa kekalahan).

3 dari 4 halaman

Kemenangan Ganda Terbanyak

Liverpool sudah delapan kali merasakan kekalahan ganda dari Manchester Unitied pada era Premier League. Namun, terakhir kali Setan Merah melakukannya pada musim 2015/2016.

MU sudah mengantongi satu kemenangan atas Liverpool di liga setelah membungkam skuad Jurgen Klopp pada bulan Agustus lalu dengan skor 2-1.

4 dari 4 halaman

Kering Gol

Manchester United hanya mampu mencetak satu gol dari tujuh pertandingan terakhir dengan Liverpool di Anfield pada semua kompetisi. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga gagal mencetak gol dalam tiga laga tandang terakhirnya ke Merseyside.

Sebelumnya, The Red Devils mengalami paceklik gol di Anfield pada rentang tahun 1988 hingga 1992. Saat itu mereka sama sekali tidak dapat menyarangkan satu pun gol ke gawang The Reds dalam empat laga beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.