Sukses

Klasemen Liga Inggris 2022/2023: Arsenal Semakin Jauh di Depan

Arsenal menambah pundi-pundi poin di Liga Inggris 2022/2023 usai mengalahkan Everton.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal masih perkasa di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023. The Gunners yang tampil mengejutkan pada musim ini kembali menambah tiga poin untuk menjauh dari para pesaingnya. 

Pada laga tunda pekan ketujuh, Arsenal menambah pundi-pundinya lewat kemenangan atas Everton, Kamis (2/3/2023). Dalam duel yang berlangsung di Emirates itu, The Gunners pesta gol 4-0. 

Bermain di depan publik sendiri, Arsenal sempat mendapat perlawanan ketat dari Everton. Tuan rumah baru mencetak gol menit ke-40 lewat Bukayo Saka memanfaatkan umpan Oleksandr Zinchenko.

Arsenal menggandakan skor pada menit ke-45+1. Kali ini Gabriel Martinelli yang mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Saka. Skor 2-0 menutup babak pertema.

Pada babak kedua, Arsenal kembali mendominasi permainan. Martin Odegaard menambah keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-71.

Martinelli mencetak gol kedua di menit ke-80. Penyerang asal Brasil itu memaksimalkan umpan Edward Nketiah untuk membobol gawang Everton.

Skor 4-0 untuk keunggulan Arsenal atas Everton bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat posisi Arsenal semakin perkasa di puncak klasemen dengan 60 poin. Pasukan Mikel Arteta memimpin 5 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. 

Manchester United atau MU, menguntit di posisi ketiga. Perjalanan Setan Merah megejar puncak klasemen Liga Inggris sedikit melambat menyusul kiprah mereka di Carabao Cup dan Piala FA. Sampai saat ini, MU masih mengemas 49 poin dari 24 laga atau menyisakan 1 laga lebih banyak dari Arsenal. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Laga Lainnya

Pada laga tunda Liga Inggris lainnya, Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. The Reds menang dengan skor 2-0.

Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-73. Tandukan Virgil van Dijk menyambut umpan Diogo Jota merobek gawang Wolves.

Empat menit berselang, Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds setelah memaksimalkan umpsn Konstantinos Tsimikas.

3 dari 4 halaman

Persaingan Liga Inggris

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 4 Maret 2023

  • 19.30: Manchester City vs Newcastle
  • 22.00: Chelsea Vs Wolves
  • 22.00: Arsenal Vs Borunemouth
  • 22.00: Aston Villa Vs Crystal Palace
  • 22.00: Brighton vs West Ham
  • 22.00: Wolves Vs Totteham Hotspur

Minggu, 5 Maret 2023

  • 00.30: Southampton vs Leicester City
  • 21.00: Nottingham Forest vs Everton
  • 23.30: Liverpool vs Manchester United

Selasa, 7 Maret 2023

  • 03.00: Brentford vs Fulham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Klasemen Liga Inggris