Sukses

Hasil BRI Liga 1: Anderson Salles 2 Gol, Bhayangkara FC Bungkam PSIS

Bhayangkara FC semakin dekati 5 besar usai menang 3-2 atas PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Wibawa Mukti.

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC sukses merebut 3 poin saat kalahkan PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (1/3/2023). Dua gol dari Anderson Sales dan Mati Mier bawa Bhayangkara FC menang.

Kemenangan ini antarkan Bhayangkara FC ke posisi 8 klasemen BRI Liga 1. Bhayangkara makin dekati posisi lima besar sekaligus lewati PSIS.

PSIS Semarang memimpin terlebih dahulu lewat Septian David Maulana. Dia manfaatkan umpan silang Fredyan Wahyu dengan Baik di menit ke-11.

Bhayangkara FC tak menunggu lama. Berawal dari umpan tendangan sudut, sundulan bek Anderson Salles membuat Bhayangkara FC samakan skor di menit ke-15. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Mati Mier membawa Bhayangkara FC unggul di menit ke-27. Manfaatkan umpan terobosan Rival Wahyudi, Mier mengubah skor jadi 2-1 untuk The Guardian.

Bhayangkara membuka peluang lagi di menit ke-38. Namun Putu Gede gagal meneruskan bola meski sudah ada di kotak penalti PSIS.

PSIS juga punya peluang samakan skor. Namun umpan tarik Marukawa gagal disambut Rizky Dwi di depan gawang pada menit ke-40.

Usaha PSIS samakan skor berbuah manis saat Rizky Dwi cetak gol di menit ke-42. Dia manfaatkan umpan silang David Maulana menjadi gol sehingga membuat skor jadi 2-2.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-2 antara Bhayangkara FC melawan PSIS di lanjutan BRI Liga 1 tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Bhayangkara ambil inisiatif serangan di babak 2. Mati Mier langsung buka peluang di menit ke-46 tapi masih mampu diblok.

Bhayangkara dan PSIS sama-sama buka peluang. Saling serang terjadi namun gol tak juga terjadi hingg menit ke-75.

Anderson Salles berhasil cetak gol kedua sekaligus bikin skor jadi 3-2 untuk Bhayangkara FC di menit ke-77. Dia manfaatkan umpan dari Sani Rizki dengan baik. Pertandingan yang keras dan melelahkan membuat dua pemain PSIS Rizky Dwi dan Dewangga keluar di menit ke-80.

Bhayangkara FC berkali-kali mendapatkan peluang lewat kerja sama antara Mati Mier dan Alex Martinz, tapi skor belum berubah hingga menit ke-90. PSIS mendapatkan satu peluang emas di injury times tapi kiper Awan Setho berhasil amankan gawang sekaligus menjaga skor tetap 3-2 untuk Bhayangkara FC hingga pertandingan berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; Putu Gede, A Sutopo, Anderson Salles, Sanadi; Adem Najem, R Wahyudi, Mati Mier; Dendy, Alex, Andik Vermansah

PSIS Semarang (4-2-3-1): Andi Satryo; Bayu Fiqri, T Hidayat, Dewangga, F Wahyu; R Fujii, L Kamal; Wawan Febrianto, David Maulana, Taisei Marukawa; R Dwi

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.