Sukses

6 Pemain Bidikan Manajer MU Erik Ten Hag: Penasaran dengan Frenkie de Jong

Erik ten Hag ingin terus melanjutkan restrukturisasi skuadnya musim panas ini dengan mendatangkan nama-nama baru termasuk Frenkie de Jong.

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag ingin terus melanjutkan restrukturisasi skuadnya musim panas ini. Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Manchester United terbuka untuk tawaran penjualan Anthony Martial, Harry Maguire, dan Alex Telles pada bursa transfer berikutnya.

Juru taktik asal Belanda tersebut dilaporkan telah memegang daftar nama berisi enam pemain yang ditargetkan, termasuk gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Musim panas lalu, MU dan Barca telah menyepakati biaya 56 juta pound untuk transfer De Jong. Namun, sang pemain menolak untuk pergi terlepas dari klubnya yang sudah mencapai kata sepakat dan kedekatannya dengan Ten Hag.

Sementara itu, harumnya duet Pedri dan Gavi di lini tengah Barcelona, kehadiran Franck Kessie dan Pablo Torre, ditambah dengan spekulasi bahwa Barca akan mencari pengganti jangka panjang Sergio Busquets berarti Frenkie de Jong akan semakin kesulitan untuk mendapat tempat di dalam skuad Xavi.

Apalagi hubungan eks pemain Ajax tersebut dengan dewan klub saat ini sedang keruh karena detail kontraknya dibocorkan ke publik pada musim panas lalu. Dengan semua hal tersebut, ada harapan Barcelona akan mempertimbangkan untuk melego De Jong.

Melihat situasi terkini dari De Jong, Ten Hag diklaim telah meminta United untuk sekali lagi berusaha mendatangkan mantan anak asuhnya di Ajax tersebut.

Selain Frenkie de Jong, ada lima nama lainnya yang digadang-gadang akan berseragam Setan Merah musim panas ini. Simak daftar berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Sebagai opsi alternatif jika gagal mendapatkan Frenkie de Jong, Manchester United dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan Jude Bellingham ke Old Trafford. Erik ten Hag sendiri menyimpan kekaguman terhadap kemampuan luar biasa Bellingham dalam mengontrol lini tengah.

Namun, MU dinilai akan kesulitan untuk mendatangkan pemain internasional Inggris tersebut mengingat tingginya minat dari klub-klub top Eropa untuk mengamankan jasanya. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Liverpool dan Real Madrid telah lama menunjukkan ketertarikan kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Dengan masa peminjaman Wout Weghorst yang akan habis di akhir musim ini dan Anthony Martial yang sepertinya juga akan meninggalkan Old Trafford, mendatangkan penyerang baru menjadi sangat krusial bagi Manchester United.

Nama Harry Kane pun dilihat berpotensi untuk mengisi kekosongan lini serang United. Striker Tottenham Hotspur tersebut telah menorehkan catatan individu yang luar biasa selama bermain bersama The Lilywhites. Total ia telah mengantongi 268 gol dari 420 laga yang dimainkannya bersama Spurs di semua kompetisi.

Namun, dengan usianya yang akan menginjak 30 tahun pada bulan Juli nanti, Kane dinilai bukan solusi jangka panjang untuk skuad Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Victor Osimhen dan Goncalo Ramos

Melihat Harry Kane tidak dilihat sebagai prospek jangka panjang, Manchester United juga memantau bintang muda Napoli, Victor Osimhen dan penyerang Benfica, Goncalo Ramos. Kedua nama tersebut dianggap sebagai prospek jangka panjang karena usianya yang masih muda.

Di samping usianya yang masih muda, baik Osimhen dan Ramos sama-sama menorehkan catatan yang bagus musim ini.

Victor Osimhen sejauh musim 2022/2023 berjalan telah berhasil memperoleh 21 gol dari 25 pertandingan yang dimainkannya bersama Napoli di semua kompetisi. Striker Nigeria tersebut telah melewati catatan golnya musim lalu di mana ia mengantongi 18 gol.

Sementara itu, Goncalo Ramos sejauh ini telah terlibat langsung dalam 27 gol Benfica di semua kompetisi (19 gol dan 8 assist). Tidak hanya itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga berhasil mencetak hattrick di kompetisi Piala Dunia 2022 ketika negaranya, Portugal menghadapi Swiss di babak 16 besar. Torehan tiga golnya tersebut menjadi hattrick pertama di ajang piala dunia sejak terakhir dicetak oleh Miroslav Klose pada tahun 2002.

5 dari 5 halaman

Mohammed Kudus

Terakhir, Erik ten Hag juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan pemainnya di Ajax, Mohammed Kudus. Ten Hag tersebut memuji kemampuan yang dimiliki sang gelandang serang. Kemampuan serba bisa yang dimiliki Kudus dinilai pria berusia 53 tahun tersebut dapat banyak membantu lini serang Manchester United.

Sejauh ini, pemain internasional Ghana tersebut telah mengantongi 16 gol dan 3 assist dari 32 laga yang diikutinya bersama Ajax di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Frenkie de Jong