Sukses

Cedera Parah, Bek PSG Presnel Kimpembe Tak Bisa Merumput di Sisa Musim

Juara Ligue 1 PSG mengumumkan bahwa Kimpembe akan segera menjalani operasi untuk memperbaiki cedera tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Paris Saint-Germain atau PSG Presnel Kimpembe harus absen selama sisa musim setelah tendon Achilles-nya robek. Cedera ini didapat saat timnya kalahkan Marseille di Le Classique akhir pekan kemarin.

Pemain internasional Prancis itu memulai laga sebagai bagian dari tiga bek bersama Sergio Ramos dan Marquinhos di Orange Velodrome. Namun, tetapi ia hanya bertahan selama 16 menit sebelum ditarik keluar lapangan.

PSG berhasil membukukan kemenangan 3-0 berkat dua gol Kylian Mbappe dan satu gol Lionel Messi. Tapi, usai laga perhatian segera beralih ke Kimpembe.

Pelatih kepala PSG Christophe Galtier mengonfirmasi kepada Amazon Prime bahwa cedera bek itu serius, dan dia tidak akan bermain lagi selama sisa musim ini.

"Sayangnya, dia mengalami cedera serius dan dia akan absen selama sisa musim ini. Dia mengalami rasa sakit yang luar biasa pada tendon Achilles-nya. Kami yakin ini serius," kata Galtier, dan PSG mengonfirmasi diagnosis tersebut dalam pembaruan medis pada Minggu malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Operasi

Juara Ligue 1 mengumumkan bahwa Kimpembe akan segera menjalani operasi untuk memperbaiki cedera tersebut.

"Presnel Kimpembe telah mengalami cedera tendon Achilles kanannya. Dia akan menjalani operasi untuk memperbaiki tendon tersebut dalam beberapa hari mendatang."

3 dari 5 halaman

Badai Cedera

Pecahnya Achilles Kimpembe mengakhiri musim yang dilanda badai cedera bagi pemain berusia 27 tahun itu. Dia hanya tampil 15 kali di semua turnamen selama musim 2022-23.

Kimpembe melewatkan sebagian besar kompetisi karena cedera hamstring, meskipun ia berhasil pulih tepat waktu untuk Piala Dunia dan awalnya dipanggil ke skuad Prancis Didier Deschamps.

4 dari 5 halaman

Pemulihan

Namun, masalah tendon Achilles kemudian mengganggu bek tengah tersebut. Dia terpaksa mundur dari skuat Bleus, dan menghabiskan seluruh bulan Desember dan Januari untuk memulihkan diri.

Kimpembe kembali dalam kekalahan 1-3 dari Monaco pada 11 Februari, dan dia menjadi kapten Les Parisiens untuk kemenangan dramatis 4-3 mereka atas Lille dua akhir pekan lalu, dan tampil selama 90 menit penuh tanpa cedera.

5 dari 5 halaman

Banyak Masalah

Pemain Prancis itu telah mengumpulkan tiga gol dan tiga assist dari 236 pertandingan dengan seragam PSG, tetapi kontraknya di Parc des Princes akan habis pada akhir musim depan.

Bos PSG Galtier telah dipaksa untuk mengatasi banyak masalah cedera sejak pergantian tahun. Neymar, Achraf Hakimi dan Renato Sanches juga absen dalam kemenangan hari Minggu atas Marseille.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Presnel Kimpembe