Sukses

ONE Champhionship: Adrian Mattheis Menang, Eko Roni dan Linda Darrow Keok

Linda Darrow yang melakoni debut di ONE Championship gagal memulai dengan kemenangan.

Liputan6.com, Jakarta Tiga petarung Indonesia yang tampil di ONE Championship bertajuk ONE Fight Night 7 pada Sabtu (25/2/2023) pagi WIB mengalami nasib berbeda. Cuma Adrian Mattheis yang berhasil meraih kemenangan. Sedangkan Eko Roni Saputra dan Linda Darrow harus menelan kekalahan.

Adrian Mattheis menghadapi petarung asal China Zelang Zhaxi di ONE Fight Night 7. Adrian tampil ciamik dan sukses membuat sang lawan babak belur pada pertarungan di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand.

Bermodal kombinasi pukulan yang kerap mengenai kepala Zhaxi, Adrian berhasil meraih kemenangan KO. Adrian cuma butuh waktu 57 detik saja untuk membuat Zhaxi roboh.

Sementara itu Linda Darrow yang melakoni debut di ONE Championship gagal memulai dengan kemenangan. Rekor tak pernah kalah Linda di lokal tak berarti di ONE Championship. Linda harus mengakui keunggulan petarung Brasil Victoria Souza.

Linda kalah melalui perhitungan poin. Dia dinyatakan kalah tipis oleh juri. Penampilan Linda sebenarnya cukup menjanjikan terutama di ronde kedua.

Linda sempat mampu melepaskan beberapa pukulan ke wajah Victoria. Namun secara keseluruhan, Linda kerepotan menghadapi permainan submission Victoria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eko Roni

Petarung Indonesia terakhir yang main di ONE Fight Night 7 adalah Eko Roni Saputra. Namun sayangnya Eko tak berdaya membendung petarung Filipina Danny Kingad.

Eko Roni sebenarnya tampil menjanjikan di awal pertarungan. Di ronde pertama, pertarungan berlangsung sengit. Kedua atlet terlibat jual-beli pukulan hingga adu teknik submission.

Memasuki ronde kedua, Eko Roni memulai dengan baik. Dia sempat melepaskan hook keras mengarah ke kepala lawan. Akan tetapi Kingad kemudian bisa bangkit dan memegang kendali pertarungan di ronde kedua.

Eko Roni sempat mendapat beberapa pukulan keras dari Kingad, namun masih bisa bertahan sampai ronde ketiga. Di ronde ketiga ini, Eko masih terus ditekan oleh Kingad hingga laga selesai. Eko Roni pun dinyatakan kalah ada perhitungan poin.

Kekalahan dari Kingad ini menghentikan rekor apik Eko Roni di ONE Championship. Sebelumnya Eko Roni selalu menang di tujuh laga beruntun.

3 dari 3 halaman

Tawanchai

Pada pertarungan utama, petarung Thailand Tawanchai PK Saenchai sukses mempertahankan sabut juara dunia ONE Featherweight Muay Thai. Tawanchai menang mudah melawan petarung Turki Jamal Yusupov.

Tawanchai menang KO atas Yusuf. Tawanchai cuma butuh 49 menit saja untuk mengakhiri perlawanan Yusuf. Tawanchai membuat Yusuf tak bisa melanjutkan pertandingan dengan tendangan kaki kiri ke kaki Yusuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.