Sukses

Naik Kelas Junior, Qarrar Firhand Ali Siap Balapan Gokart di Beberapa Negara

Qarrar Firhand Ali merangkai mimpi jadi pembalap Formula 1 dengan naik kelas junior di kejuaraan gokart Italia dan Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali sudah naik kelas di kejuaraan balap Gokart yang diikutinya di Italia. Dia tampil pada kejuaraan WSK Master Series putaran 2 di circuit Franciacorta dengan bermain di kelas Junior.

Ini adalah penampilan pertama Al -panggilan akrab Qarrar- di kelas Junior. Dia sebelumnya berkompetisi di kelas Mini. Al mempercepat langkahnya dalam mengejar prestasi di dunia balap dengan target menjadi pembalap Formula 1.

Demi mencapai target itu, dia harus naik kelas secepat mungkin agar jalur karier balapnya tetap terjaga. Penampilan Qarrar, yang didukung Telkomsel, Pertamina, Bank BJB dan PGN pada kejuaraan pertama di kelas Junior sangat menjanjikan.

Dia berhasil menorehkan catatan waktu di posisi 5 besar. Ini catatan waktu yang sangat menjanjikan untuk pembalap yang baru melakukan debut di kelas baru. Bahkan, ada satu sesi Al mencatatkan waktu terbaik dari seluruh peserta di kelas Junior.

Awalnya, tim gokart yang menaungi Qarrar Firhand Ali tak menargetkan sesuatu di balapan ini. Namun karena catatan waktunya sangat baik, tim Qarrar akan mengubah jadwal balapnya ke kompetisi yang lebih berat lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Negara

 Sang ayah, Firhand Ali mengatakan, tahun ini Al akan berkompetisi juga di 4 putaran kejuaraan gokart Eropa. Kejuaraan ini akan berlangsung di beberapa negara.

“Akan lebih berat nantinya tantangan ke depan. Tapi, kita sama-sama berharap Al akan bermain mulus karena persaingan di kelas Junior kan tak seperti di kelas Mini,” kata mantan pembalap Formula ini kepada media, dalam rilisnya yang dikirim Jumat (24/2/2023).

Minggu ini, Qarrar akan berkompetisi pada putaran pertama IAME Italian series di circuit Franciacorta. Al berjanji akan tampil baik dan berharap doa dari semua. Ini karena pada kelas Junior ini tingkat persaingannya lebih berat dibanding kelas Mini.

"Saya selalu berharap doa dan dukungan agar dapat berprestasi dan mencapai impian saya, serta mengharumkan nama Indonesia di kancah balap Internasional," kata siswa Brescia International School ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.