Sukses

Pemilik Baru Segera Tiba, MU Tetap Lirik Pemain Gratisan di Musim Panas 2023

Meski sudah bisa belanja mewah di musim panas 2023, MU tetap melirik pemain gratisan untuk dibawa ke Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan mencoba memperkuat lini tengah pada musim depan dengan mendatangkan pemain gratisan. MU membidik pemain yang akan berstatus free agent meski kemungkinan sudah bisa belanja mewah lagi di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Manchester United tak bisa belanja mewah pada bursa transfer Januari 2023. Mereka cuma mendatangkan tiga pemain dengan status pinjaman karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub.

Pengganti keluarga Glazer sebagai pemegang saham mayoritas klub diperkirakan baru akan rampung pada Maret 2023. Hingga akhir Februari sudah ada beberapa proposal yang masuk untuk membeli MU dari Glazer.

Calon pemilik baru MU rata-rata tajir dan memang mencintai klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Ada putra daerah Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim dari Qatar yang siap membeli MU dan mengembalikan kejayaan klub.

Jika Ratcliffe atau Jassim yang menjadi pemilik baru, manajer MU Erik ten Hag akan digelontorkan dana besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Fokus utama Ten Hag untuk belanja mewah di musim panas 2023 adalah striker. MU perlu penyerang tengah karena telah membuang Cristiano Ronaldo dan cuma meminjam Wout Weghorst di Januari 2023 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gelandang

Perbaikan juga diperlukan di lini tengah. Scott McTominay dan Donny van de Beek bakal dibuang. Namun untuk pemain tengah, MU dan Ten Hag dikabarkan lebih memprioritaskan pemain gratisan.

Menurut laporan Football Transfers pada Kamis (23/2/2023), MU kembali membidik gelandang Juventus Adrien Rabiot. Pria Prancis itu bisa dimiliki secara cuma-cuma karena kontraknya di Juventus habis Juni nanti.

3 dari 5 halaman

Pindah dari Juventus

Rabiot kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya di Juventus. Pasalnya Juve terancam terdegradasi dari Liga Italia Serie A akibat skandal pemalsuan laporan keuangan.

Eks pemain Paris Saint-Germain itu sempat dibidik MU pada tahun lalu. Namun masalah gaji yang kemahalan dan harus keluar biaya transfer membuat MU batal mendaratkannya ke Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Liverpool

Ten Hag kembali membidik Rabiot karena tak perlu biaya transfer di musim panas 2023. MU cukup menyodorkan gaji besar saja kepada Rabiot. MU perlu pemain tengah mumpuni karena tak bisa terus menerus bergantung pada trio Casemiro, Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Untuk mendapatkan Rabiot, MU harus bersaing dengan rival beratnya Liverpool. The Reds juga sedang membutuhkan peremajaan di lini tengah setelah babak belur di musim 2022/2023.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.