Sukses

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Bali United Hajar Persebaya

Bali United mengakhiri keterpurukan dengan mencukur Persebaya di lanjutan BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Bali United sukses menghajar Persebaya Surabaya dilanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Bali United menang telak 4-0, Sabtu (18/2/2023) sore WIB.

Hasil ini membuat Bali United berada di posisi enam klasemen BRI Liga 1 dengan koleksi 40 angka. Persebaya sendiri berada di urutan tujuh karena baru mengoleksi 37 poin.

Kemenangan besar Bali United ini agak mengejutkan. Mereka sedang loyo dengan tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di BRI Liga 1. Sebaliknya Persebaya justru selalu menang di enam laga terakhirnya.

Namun kali ini Bali United tampil lebih cerdas. Mereka bisa membuka keunggulan ketika laga berjalan 32 menit. Gelandang serang Eber Bessa menjebol gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi tendangan bebas.

Tiga menit kemudian Bali United menggandakan keunggulan melalui gol bunuh diri bek Persebaya Rizky Ridho. Pemain timnas Indonesia itu berusaha menghalau umpan silang Eber Besar. Namun malah masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ilija

Setelah turun minum, Persebaya coba menekan Bali United. Namun justru gawang mereka kembali kebobolan pada menit 55. Privat Mbarga mencetak gol ketiga Bali United.

Memasuki menit 63, Bali United semakin menjauh. Kali ini striker Ilija Spasojevic ikut mencatatkan namanya di papan skor. Ilija memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Persebaya. Tak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.