Sukses

RANS Nusantara FC vs Persib Bandung: David da Silva Siap Tempur 100 Persen

Persib Bandung sudah melupakan kekalahan lawan PSM Makasar di pekan ke-24 BRI Liga 1. Kini Maung Bandung siap jungkalkan RANS Nusantara FC.

Liputan6.com, Jakarta David da Silva ingin melupakan kekecewaan saat Persib Bandung kalah 1-2 dari PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 pada 14 Februari 2023 lalu. Dia sudah siap tempur untuk main bagus dan tentu cetak gol saat Persib melawan RANS Nusantara FC, Minggu (19/2/2023) besok.

David menilai, semua pemain siap tampil maksimal dalam pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 tersebut. Semua kekecewaan karena kalah dari PSM disebutnya siap untuk dilupakan.

“Itu sudah terjadi. Sekarang, Kami harus bisa menatap ke depan dan bangkit,” kata pemain asal Brasil seperti dikutip situs Persib.

Pemain bernomor punggung 19 tersebut mengatakan, kondisi tim membaik. Semua pemain fokus dan siap kembali bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh di laga kontra RANS Nusantra.

“Kami saat ini dalam kondisi fokus menatap ke depannya. Kami akan hadapi itu dan melaluinya laga demi laga seperti yang sering kami katakan sebelumnya. Saat ini kami dalam kondisi seratus persen untuk menghadapi RANS dan berusaha meraih tiga poin,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target David

 

David da Silva saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 dengan 17 gol. Dia unggul 4 gol dari Matheus Pato (Borneo FC) dengan 13 gol.

Kendati demikian, DDS -- sapan akrabnya -- tidak mau mau jemawa. Apalagi, yang terpenting baginya adalah kemenangan Pangeran Biru.

Karena itu, DDS pun mengaku senang menjadi pemberi umpan untuk temannya yang lebih berpeluang cetak gol.

“Target saya adalah mencetak gol. Saya selalu berusaha mencetak gol setiap saat ketika berada di lapangan. Tapi, saya juga pernah berkata jika ada kesempatan untuk memberi assist, ketika situasinya ada rekan setim yang posisinya lebih bagus dari saya, maka saya akan membantunya untuk mencetak gol,” kata pemain bernomor punggung 19 tersebut.

Selain itu, ia juga punya target lebih besar bersama rekan-rekannya yaitu kemenangan dalam setiap pertandingan hingga akhir musim berada di puncak klasemen.

“Karena yang terpenting adalah tiga poin, dan kami harus berjuang untuk gelar juara, ini paling penting,” ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Target Menang

 

Hal yang sama diungkapkan oleh striker Persib, Ezra Walian. Dia akan membantu Persib untuk menang di laga melawan RANS Nusantara FC.

“Setelah kalah dari PSM, kami saling bercerita satu sama lain. Kadang kita menang, kadang kalah. Sekarang kami latihan dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Tentunya fokus kemenangan untuk mengobati hasil kemarin,” kata Ezra.

Namun, pemain berdarah Belanda tersebut mengakui, ambisi meraih tiga poin dari RANS Nusantara bukan hal mudah direalisasikan. Karena itu, semua pemain harus kembali kerja keras.

“Kami menilai semua tim adalah sama kuat dan tidak melihat di mana posisi lawan. Kami fokus bertanding maksimal untuk bisa menang dan meraih tiga poin,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.