Sukses

Manchester City vs Aston Villa: Prediksi, Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City akan menghadapi Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris. Man City butuh kemenangan untuk dekatkan poin dengan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City bakal coba tepikan masalah ancaman sanksi dari Premier League saat menjamu Aston Villa di pekan ke-23 Liga Inggris. Duel ini akan berlangsung di stadion Etihad, Minggu (12/2/2023).

Man City memang diganggu faktor non teknis dalam upaya mereka jaga gelar juara Liga Inggris. Klub berkostum biru langit ini dihantam 100 tuduhan pemalsuan laporan keuangan yang berlangsung selama 14 tahun mulai 2009 sampai 2022.

Kedua tim sama-sama dalam kondisi kurang baik. man City kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pekan lalu, sedangkan Aston Villa dipermak Leicester City 2-4.

Karena itu, kedua tim diyakini akan ngotot mengejar kemenangan. Utamanya bagi Manchester City yang seperti ingin mengamuk untuk menepis seluruh tuduhan miring kepada mereka.

"Kami sudah berlatih normal seperti biasa agar bisa kalahkan Aston Villa. Kami akan mencoba main bagus melawan tim yang punya manajer berpengalaman," kata Guardiola seperti dikutip skysports.

"Pemain pasti fokus di laga ini. Itu sesuatu yang pasti."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fokus

 

Man City memang kini harus fokus mengejar poin. Kans untuk mendekati Arsenal cukup terbuka karena The Gunners baru saja imbang 1-1 lawan Brentford.

Pelatih Aston Villa, Unai Emery pun sadar Man City seperti singa yang terluka saat lawan mereka. Emery pun meminta pemainnya waspada.

"Sekarang duel nanti bakal jadi lebih sulit karena masalah yang dihadapi Man City. saya pikir mereka akan kompak dan mencoba membalas tuduhan dengan permainan di lapangan," kata Emery seperti dikutip Dailypost.

"Man City membangun tim untuk memenangkan Liga Champions dan mereka semakin dekat untuk melakukan itu."

 

3 dari 5 halaman

Head to Head

 

03/09/22 LIP Aston Villa FC 1 - 1 Manchester City FC

22/05/22 LIP Manchester City FC 3 - 2 Aston Villa FC

02/12/21 LIP Aston Villa FC 1 - 2 Manchester City FC

22/04/21 LIP Aston Villa FC 1 - 2 Manchester City FC

21/01/21 LIP Manchester City FC 2 - 0 Aston Villa FC

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Manchester City: Ederson; Lewis, Akanji, Laporte, Ake; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Haaland, Grealish

Aston Villa : Martinez; Cash, Konsa, Mings, Moreno; Kamara, Luiz, Ramsey; Buendia, Watkins, Bailey

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.