Sukses

Hasil BRI Liga 1 Bali United vs Persib Bandung: Serdadu Tridatu Gagal Nodai Pangeran Biru

Bali United dan Persib Bandung terlibat duel sengit pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/2023). Kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United dan Persib Bandung terlibat duel sengit pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/2023). Kedua tim akhirnya bermain imbang 1-1.

Tanpa Ilija Spasojevic yang terkena akumulasi kartu, Privat Mbarga membawa Bali United memimpin di menit ke-79. Namun, Serdadu Tridatu gagal mempertahankan keunggulan. David da Silva menyamakan kedudukan bagi Pangeran Biru dua menit sebelum waktu normal.

Hasil ini menjaga rekor bagus Bali United atas Persib. Mereka kini tidak terkalahkan dalam enam duel terakhir, dua di antaranya berupa kemenangan. 

Di sisi lain, Persib menjaga performa impresif dengan tidak tumbang pada 15 pertandingan Liga 1. Sayang kinerja itu tidak cukup untuk membawa mereka kembali ke puncak klasemen sementara. Dengan 46 angka, anak asuh Luis Milla tertinggal satu poin di bawah PSM Makassar. 

Bali United selanjutnya meladeni Persik Kediri, Selasa (14/2/2023). Sementara Persib kembali bertemu tim papan atas PSM Makassar pada hari yang sama.

 

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama, kedua tim tidak bisa menciptakan peluang berbahaya, karena bola lebih sering terhenti di bagian tengah lapangan.

Serangan yang dibangun oleh Bali United maupun Persib Bandung kerap dapat digagalkan oleh lini pertahanan lawannya masing-masing. Selain minim peluang, babak pertama lebih sering diwarnai pelanggaran.

Beberapa upaya sempat dilakukan oleh kedua tim, akan tetapi ketika bola telah mencapai kotak penalti, lini depan Bali United dan Persib gagal untuk memberikan ancaman.

Pada babak kedua, Persib Bandung dan Bali United mulai memiliki peluang yang cukup mengancam dan Skuad Serdadu Tridatu berhasil unggul lebih dulu.

Berawal dari pemain Persib yang kehilangan bola, Privat Mbarga mampu melepaskan tendangan yang membobol gawang Maung Bandung yang dijaga oleh Teja Paku Alam pada menit ke-79 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib terus berupaya untuk menyamakan kedudukan dan gol penyeimbang yang dinanti-nanti akhirnya lahir pada menit ke-88.

Gelandang yang baru masuk di babak kedua, Ricky Kambuaya berhasil mengirimkan umpan kepada David Da Silva. Penyerang asal Brazil tersebut lalu melepaskan tendangan yang membobol gawang Nadeo Arga Winata sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-88.

Pada sisa waktu babak kedua, kedua tim tidak mampu untuk menciptakan gol kemenangan sehingga skor sama kuat 1-1 bertahan ketika peluit panjang berbunyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Wellington Carvalho, Ricky Fajrin, Ardi Idrus, Hariono, Brwa Nouri, Novri Setiawan, Eber Bessa, Yabes Roni, Privat Mbarga

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Daisuke Sato, Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves

3 dari 3 halaman

Hasil Pekan 23

Senin, 6 Februari 2023

Madura United vs Persis Solo: 2-3

Selasa, 7 Februari 2023

Persita Tangerang vs Persija Jakarta: Tunda

Bhayangkara FC vs Persikabo 1973: 3-2

Rabu, 8 Februari 2023

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya: Tunda

Dewa United vs Borneo FC: 1-0

Rans Nusantara vs Arema FC: 1-2

Kamis, 9 Februari 2023

PSM Makassar vs Barito Putera: 4-1

PSS Sleman vs Persik Kediri: 2-1

Jumat, 10 Februari 2023

Bali United vs Persib Bandung: 1-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.