Sukses

Bali United vs Persib Bandung di BRI Liga 1: Semangat Serdadu Tridatu Redam Pangeran Biru

Liputan6.com, Jakarta - Bali United bertekad mengakhiri rentetan performa buruk dengan gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir BRI Liga 1 2022/2023. Mereka coba melakukannya saat menghadapi pimpinan klasemen Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/2023).

Serdadu Tridatu dijamin harus bekerja keras demi meraih hasl positif. Pasalnya, sejak ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla, Persib selalu tampil konsisten dan tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan.

Meski begitu, Bali United punya modal bagus untuk menodai rapor Pangeran Biru. Mereka tidak pernah tumbang pada lima duel teranyar kontra Persib. Pada kurun itu, Bali United meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang.

“Pasti kita punya motivasi main lawan tim yang ada di posisi atas. Kita butuh menang agar defisit terpangkas," kata pelatih Bali United Stefano Cugurra dilansir situs resmi Liga 1.

“Mudah-mudahan kita bisa menang lawan mereka,” sambung sosok yang akrab disapa Teco itu.

Berbeda dengan Persib, Bali United tampil labil pada paruh kedua BRI Liga 1. Kinerja tersebut membuat mereka perlahan tercecer dari persaingan perebutan gelar juara. Kedua tim kini dipisahkan 10 angka dengan sama-sama bermain 21 kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balas Kekalahan

Meski dalam performa buruk, Teco menegaskan Bali United tetap kompak dan seluruh pemain siap tempur menghadapi Persib.

“Kami sudah pernah di situasi sama dengan beberapa pertandingan tidak menang. Kami ingin keluar dari situasi ini dan melihat ke depan,” ungkap Teco.

Persib siap meladeni perlawanan Bali United. Bek Daisuke Sato bahkan mencanangkan semangat khusus yakni membalas kekalahan 2-3 yang diderita pada pertemuan pertama musim ini.

"Saya ingat ketika kami kalah dari Bali United di laga kandang. Kali ini, kami hanya fokus pada tim sendiri. Kami datang untuk meraih tiga poin," kata Sato.

"Karenanya, kami harus tunjukkan yang terbaik. Kami selalu memperlakukan setiap laga sebagai final. Itulah kenapa kami bisa terus naik hingga saat ini. Itu juga yang akan kami lakukan di pertandingan nanti," terangnya.

3 dari 3 halaman

Jaga Performa

Penyerang Persib Ezra Walian juga menyebut pertemuan dengan Bali United sebagai pertandingan sulit. Namun, dia yakin Pangeran Biru bisa berjaya dan mempertahankan performa bagus.

"Lawan Bali United selalu berat, tapi seperti yang sudah saya katakan, kami tampil 14 pertandingan tanpa kalah," kata pemilik nomor punggung 30 ini.

"Kami dalam kinerja solid saat ini. Kami semua harus percaya bisa menjaga kinerja ini," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.