Sukses

LeBron James Pecahkan Rekor 38 Tahun Kareem Abdul Jabbar di NBA

LeBron sah menjadi pemain yang mencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Rekor abadi Kareem Abdul Jabbar sebagai pencetak angka terbanyak sepanjang masa di NBA dengan 38.387 poin akhirnya pecah. LeBron James melewati pencapaian Kareem pada Selasa (7/2/2023) waktu Amerika Serikat atau Rabu siang WIB.

LeBron James cuma butuh 36 poin untuk memecahkan rekot Kareem sebelum Los Angeles Lakers menjamu Oklahoma City Thunder di Crypto.com Arena. Harga tiket pertandingan melonjak sampai Rp 1 miliar karena banyak yang ingin menjadi saksi sejarah. 

Para pemain Lakers kompak membuka jalan untuk LeBron membuat 36 poin di laga ini. Sejak awal pertandingan bola banyak diberikan kepada LeBron. 

LeBron dengan baik memanfaatkannya dengan terus mendulang poin. Dia sudah mengoleksi 20 angka di dua kuarter awal. 

Momen bersejarah itu hadir saat kuarter ketiga tersisa 10,9 detik. Sebuah fadeway jumper LeBron menghasilkan poin ke-36. Sorak sorai pun pecah di Stadion menyambut rekor abadi Kareem yang dipecahkan LeBron. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah

Pertandingan langsung dihentikan cukup lama memberikan kesempatan LeBron merayakan bersama rekan setim, keluarga dan kerabatnya. Kareem turut hadir langsung melihat LeBron memecahkan rekor miliknya. 

Commissioner NBA Adam Silver bersama Kareem kemudian memberikan bola kepada LeBron sebagai simbol sebagai pencetak point terbanyak di NBA sepanjang masa. 

Pertandingan kemudian dilanjutkan kembali. Sayangnya Lakers gagal melengkapi pesta LeBron dengan kemenangan. Mereka kalah 130-133. Nyaris sepanjang laga Lakers selalu tertinggal dari Thunder. 

LeBron finis dengan 38 angka. Total poin LeBron selama bermain di NBA mencapai 38.390 angka. Catatan ini bakal terus bertambah karena LeBron belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari NBA. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.