Sukses

4 Pemain Bola Beneran yang Jadi Inspirasi Karakter Anime Blue Lock

Anime Blue Lock mengisahkan perjuangan Jepang mendapatkan striker hebat agar bisa juara Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Blue Lock menjadi salah satu manga dan anime terpopuler saat ini. Blue Lock mirip dengan pendahulunya Captain Tsubasa yang bercerita tentang perjuangan menjadi pemain sepak bola hebat.

Yang membedakan dengan Captain Tsubasa, cerita Blue Lock berpusat pada rencana maha dahsyat Jepang untuk menemukan striker hebat untuk membawa mereka menjadi juara Piala Dunia setelah kerap terhenti di babak 16 besar.

Jepang menyiapkan proyek gila bernama Blue Lock untuk mendapatkan striker lengkap yang bisa mencetak gol dan menentukan kemenangan tim. Blue Lock dinobatkan sebagai Best Shonen Manga pada Kodansha Awards tahun 2021. Terjual lebih dari 10 ribu komiknya.

Kemudian Blue Lock diadapsi menjadi anime mulai Oktober 2022. Tayangan anime Blue Lock ini bisa disaksikan melalui Vidio dengan edisi baru rilis setiap minggunya.

Di Blue Lock, beberapa karakter utamanya terinspirasi dari pemain sepak bola yang ada di dunia nyata. Kreator Muneyuki Kaneshiro membeberkan beberapa pemain bola yang menjadi inspirasinya saat menciptakan karakter pemain Blue Lock.

Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ronaldinho-Bachira

Muneyuki Kaneshiro mengakui karakter Meguru Bachira dibuat karena terinspirasi kehebatan seorang Ronaldinho. Gaya main Bachira memang mirip dengan pemain asal Brasil tersebut.

Bachira punya kemampuan mengocek bola yang aduhai. Selain itu Bachira juga piawai menciptakan peluang dan membuat gol sendiri lewat trik-trik menawannya.

3 dari 5 halaman

Inzaghi-Isagi

Adapun karakter utama di Blue Lock Yoichi Isagi tercipta karena Kaneshiro terinspirasi dari penyerang legendaris Italia yang pernah memperkuat AC Milan dan Juventus, Filippo Inzaghi.

Isagi kebetulan juga merupakan pemain yang pandai menempatkan diri di posisi kosong untuk bisa mencetak gol. Mirip dengan Inzaghi saat masih aktif bermain yang begitu lago lolos dari perangkap off-side.

4 dari 5 halaman

Balotelli-Baro

Blue Lock juga memiliki karakter yang terinspirasi dari Mario Balotelli. Dia adalah Shoei Baro. Karakter Baro memiliki sifat buruk meski punya bakat luar biasa.

Kondisi ini mirip dengan Balotelli. Eks pemain Manchester City ini sempat digadang akan jad striker hebat di dunia. Namun kariernya hancur dan terus merosot karena sifat buruknya di dalam dan luar lapangan.

Baro ini juga kerap merepotkan rekan setim karena terlalu egois dan kerap melakukan sifat tak terpuji.

5 dari 5 halaman

Miyaichi-Chigiri

Satu lagi pemain bola di dunia nyata yang jadi inspirasi Kaneshiro dalam menciptakan karakter Blue Lock adalah Ryo Miyaichi. Mantan pemain Arsenal itu jadi inspirasi untuk menciptakan Hyoma Chigiri.

Chigiri memiliki kemampuan utama kecepatan lari yang di atas rata-rata. Nama Miyaichi sempat jadi buah bibir di Jepang ketika direkrut Arsenal pada tahun 2011.

Sayangnya Miyaichi tak sukses di Arsenal. Dia sempat malang melintang di beberapa klub papan tengah dan bawah di Eropa sebelum kembali ke Yokohama F Marinos pada tahun 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.