Sukses

Hasil IBL 2023: Dewa United Menangi Derby Tangerang

Dewa United mengalahkan Tangerang Hawks pada seri II IBL 2023 di kota Malang.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten berhasil merebut status sebagai penguasa di Derby Tangerang. Xaverius Prawiro dan kawan-kawan menghajar Tangerang Hawks 87-66 pada lanjutan Seri II IBL 2023 di GOR Bima Sakti Malang, Jumat (3/2023).

Kemenangan di Derby Tangerang ini membuat Dewa United menutup penampilan di Seri II dengan kemenangan. Rekor Dewa United di Seri II ini menjadi 3-1. Mereka kalah sekali dari Prawira Bandung.

Pemain asing Dewa United Ramon Galloway menjadi Man of the Match di pertandingan Derbi Tangerang dengan mengemas 23 poin, 8 rebound, dan 4 assist.

Dari kubu Hawks, Tyron Lamar Criswell mencatat double-double dengan raihan 28 angka dan 11 rebound. Hanya dia yang membuat poin double digit buat timnya. Anthony Allen Jr. dan Habib Ahmeda Annur masing-masing menyumbang delapan angka.

Dominasi Anak Dewa langsung tampak di kuarter pertama setelah permainan under basket sukses membawa keunggulan 24-18 dari Tangerang Hawks. Kevin Moses Poetiray cs pun melanjutkan keunggulan di kuarter kedua dengan margin double digit.

Aksi slam dunk Ramon Galloway di akhir kuarter kedua akhirnya menutup halftime dengan skor 47-31 untuk keunggulan Dewa United Banten.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puncaki Klasemen

Memasuki kuarter ketiga, Anak Dewa mendapatkan tekanan dari Hawks yang bermain lebih agresif dan mampu menipiskan skor 55-46.

Kuarter keempat pun kembali menjadi milik Dewa United Banten, yang menutup pertandingan dengan kemenangan double digit 87-66.

Anak Dewa pun kini kembali bercokol di puncak klasemen IBL 2023 dengan mengantongi 15 poin.

3 dari 3 halaman

Seri III

Meski meraih hasil positif, namun para penggawa Dewa United Banten masih belum puas dengan pencapaian sejauh ini.

"Kalau puas sih belum, jangan pernah puas sama hasil yang kita punya, jadi biar terus improve di setiap pertandingan. Masih banyak PR (pekerjaan rumah) lah," ujar Kevin Moses usai pertandingan.

Setelah seri II, IBL 2023 akan berlanjut di kota Surabaya mulai 11 Febrari 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.