Sukses

Arsenal Resmi Boyong Jorginho dari Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Arsenal resmi telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain baru Jorginho. Dia diboyong dari rival London Chelsea dan dikontrak selama 18 bulan.

Pemain berusia 31 tahun itu tiba di Stadion Emirates dalam kesepakatan yang diperkirakan bernilai sekitar 12 juta pounds. Kontrak selama itu akan membuat Jorginho tetap di London Utara hingga musim panas 2024.

Jorginho akan mengenakan kaos nomor 20 untuk Arsenal, dan bisa melakukan debutnya dalam pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park, Sabtu mendatang.

"Jorginho adalah pemain lini tengah dengan kecerdasan, keterampilan kepemimpinan yang mendalam, dan pengalaman Liga Premier dan internasional yang sangat besar," kata manajer Mikel Arteta kepada situs resmi klub.

Jorginho telah menang dalam kariernya, tetapi dia masih memiliki rasa lapar dan keinginan besar untuk berkontribusi di sini. Kami sangat senang merekrut Jorginho dan menyambutnya serta keluarganya di klub."

2 dari 5 halaman

Profesional

"Jorginho adalah seorang profesional mapan dengan mentalitas kuat yang membawa kualitas dan pengalaman ke dalam skuat kami," kata Direktur olahraga Arsenal Edu.

"Dia adalah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami, dan dia bergabung dengan kami pada saat yang sangat baik di mana dia dapat berkontribusi di posisi kunci untuk membantu mempertahankan momentum kami. Kami menyambut Jorginho ke Arsenal."

3 dari 5 halaman

Ditolak

Sebelumnya, pemimpin sementara Liga Inggris telah berada di bursa transfer untuk mencari gelandang baru. Mereka sempat frustrasi dalam pengejaran Moises Caicedo, karena Brighton & Hove Albion menolak untuk menjualnya.

The Gunners dipahami telah melihat tawaran sebesar 60 juta pounds dan 70 juta pounds untuk pemain Ekuador itu, tapi ditolak.

Kebutuhan Arsenal untuk memperkuat barisan mereka meningkat lebih awal pada hari tenggat waktu dengan berita bahwa Mohamed Elneny akan absen lama karena cedera.

4 dari 5 halaman

Raih Kejayaan

Jorginho bergabung dengan Arsenal setelah empat setengah tahun di Chelsea, selama itu ia membuat 213 penampilan untuk klub, mencetak 29 gol.

Pemain internasional Italia kelahiran Brasil membantu The Blues meraih kejayaan di Liga Champions dan Liga Europa selama tinggal di Stamford Bridge, sementara ia juga membantu Italia meraih gelar Euro 2020 dengan kemenangan atas Inggris di final di Wembley.

5 dari 5 halaman

Batas Waktu

Jorginho, yang sebelumnya bermain untuk Napoli sebelum pindah ke Chelsea, finis ketiga dalam pemungutan suara Ballon d'Or 2021 dan banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City saat Arteta sebagai asisten pelatih di sana.

Chelsea, sementara itu, sedang berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan rekor Inggris untuk menandatangani Enzo Fernandez sebelum batas waktu pukul 11 malam malam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.