Sukses

Rajawali Sakti Bidik Kualifikasi PON di Tahun Kelinci Air

Rajawali Sakti mengharapkan kesuksesan berlanjut di tahun Kelinci Air ini. Mereka menyumbang banyak atlet wushu untuk kontingen Indonesia sepanjang 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Sasana Wushu Rajawali Sakti menggelar perayaan tahun baru Imlek bersamaan dengan pembukaan perluasan tempat latihan yang bertempat di Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, pada Minggu (29/1/2023).

Selain atraksi barongsai, perayaan ini juga menghadirkan atraksi keterampilan wushu siswa junior dan senior yang berguru di Rajawali Sakti.

Rajawali Sakti mengharapkan kesuksesan berlanjut di tahun Kelinci Air ini. "Kami berharap perayaan Imlek ini membuat Rajawali Sakti bisa semakin maju dan berkembang ke depannya," ujar Herman Wijaya selaku pemilik sasana Rajawali Sakti kepada media, usai acara yang dihadiri Ketua Wushu DKI Gunawan Tjokro, Waketum KONI DKi Gde Sarjana dan istrinya Silviana Murni.

Herman Wijaya yang juga Ketua Harian KONI DKI menambahkan, dengan adanya peluasan tempat latihan ini diharapkan alet semakin leluasa berlatih. Apalagi, jumlah atlet Rajawali Sakti hingga kini terus bertambah. Saat ini, ujarnya, jumlah murid Rajawali Sakti mencapai 200 orang dari tiga tempat yakni, Mall Pluit, Baywalk, dan Artha Gading.

"Kami harapkan dengan perluasan tempat latihan ini atlet bisa leluasa berlatih. Selain itu, jam waktu berlatih juga tidak terbatas dari Jam 10 pagi hingga pukul 10 malam. Meski demikian perluasan tempat latihan ini harus juga diimbangi dengan prestasi ke depannya," ungkap pria yang akrab disapa Suhu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi

Rajawali Sakti sendiri terus berkomitmen mendukung atlet pengprov Wushu DKI Jakarta di berbagai even dan turnamen. Salah satunya merebut piala Presiden dari Jawa Timur dengan meraih 38 medali emas.

Selain itu terakhir kami juga menyabet lima medali emas pada Kejuraan Dunia di BSD beberapa waktu lalu. "Atlet kami menyumbang setengahnya dari medali tersebut dan ini prestasi yang membanggakan," paparnya.

3 dari 3 halaman

2023

Untuk tahun 2023, Herman mengatakan banyak kegiatan yang harus di ikuti. Salah satunya Prakualifikasi PON Aceh-Medan 2024. Untuk itu, Herman menargetkan sebanyak -banyaknya meloloskan atlet. "Target kami sebanyak-banyaknya meloloskan atlet di kualifikasi PON," jelasnya.

Ketua Pengprov Wushu DKI Gunawan Tjokro memuji pembinaan atlet Wushu Rajawali Sakti. Dia menilai, dari beberapa sasana yang ada di DKI, Sasana Rajawali yang paling serius melakukan pembinaan.

"Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada Herman Wijaya selaku pemilik Rajawali Sakti karena telah banyak mencetak atlet Wushu handal baik untuk DKI dan Indonesia. Kami harap pencapaian tersebut bisa dikembangkan ke depannya," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.