Sukses

Hasil Liga Italia: Makin Terpuruk, Monza Permalukan Juventus di Turin

Liputan6.com, Turin- Juventus makin terpuruk usai kalah 0-2 dari Monza di lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (23/1/2023). Dua gol dari P Ciurria dan Dany Mota membuat Juve terus turun peringkat.

Kekalahan ini membuat Juventus berada di peringkat ke-13 Liga Italia. Sedangkan Monza naik ke posisi 11.

Juventus sudah dikejutkan serangan Monza di menit ke-10 lewat gol Caprari. Namun gol dianulir karena Caprari sudah tertangkap offise.

Namun Monza tak menyia-nyiakan kesempatan untuk cetak gol di menit ke-18. P Ciurria bikin skor 1-0 untuk Monza usai manfaatkan umpan Jose Machin.

Juventus mencoba samakan skor namun selalu gagal di penyelesaian akhir. Monza malah menambah keunggulan usai Dany Mota cetak gol di menit ke-39. Dia membuat skor jadi 2-0 usai mendapatkan umpan cari Carlos Augusto.

Skor 2-0 untuk tim tamu Monza atas Juventus pada lanjutan Liga Italia tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Juventus lakukan tiga pergantian pemain di babak kedua. Saat nyaris 60 menit pertandingan berjalan, Juve juga tarik Moise Kean dan diganti Milik.

Juventus mendapatkan peluang lewat Locatelli di menit ke-62. Namun tembakannya masih bisa ditahan. Begitu juga dengan tembakan Milik di menit ke-65 juga ditepis.

Dusan Vlahovic pun diturunkan untuk gantikan De Sciglio. Namun belum ada perubahan berarti untuk Juventus. Milik mencetak gol di menit ke-79 tapi wasit menganulirnya karena offside.

Hingga pertandingan berakhir, Juventus gagal mengubah skor. Pemotongan 15 poin membuat pemain Juve seperti tak semangat lagi main di Liga Italia.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Juventus XI (3-5-1-1): Szczęsny; Gatti, Bremer, Danilo; De Sciglio, Fagioli, Paredes, Rabiot, Kostić; Di María; Kean

Monza XI (3-4-2-1): Di Gregorio; Izzo, Marí, Caldirola; Ciurria, Rovella, Machín, Carlos; Pessina, Caprari; Mota

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.