Sukses

Rusak Rekor Manchester United, Michael Olise Pantas Gabung Liverpool atau Manchester City

Manchester United gagal meraih kemenangan lawan Crystal Palace gara-gara gol cantik Michael Olise di lanjutan Liga Inggris tengah pekan kemarin.

Liputan6.com, Manchester- Bintang Crystal Palace, Michael Olise menjadi perusak rekor Manchester United lewat golnya di duel Liga Inggris lalu. Karena golnya, MU gagal menang dan hanya imbang 1-1 lawan Crystal Palace.

Olise melepas tendangan bebas yang melengkung. Tembakannya itu tak bisa dijangkau David de Gea, kiper Manchester United.

Kehebatan Olise membuat dia banyak mendapatkan pujian. Michel Olise dinilai pantas gabung Liverpool atau Man City dengan kualitasnya.

Hal itu diucapkan mantan gelandang Liverpool, Charlie Adam yang pernah main dengan Olise di Reading. Olise diboyong dari Reading pada 2021 dengan transfer 8,4 juta pounds.

Dia sudah mencetak 6 gol dan 12 assist dari 52 penampilannya dengan Crystal Palace. Kehebatannya ini tak membuat Adam heran.

Dia tahu betul pemain Prancis U-21 ini pantas main di klub yang lebih besar. Apa kata Charlie Adam yang juga pernah bela Liverpool ini?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bakat Besar

 

Charlie Adam mengatakan Olise memiliki bakat yang besar. Dia sudah kagum dengan penampilan Olises sejak main bersamanya.

"Saya pikir Michael Olise punya kepribadian dan bakat untuk main di klub seperti Manchester City dan Liverpool," kata Adam seperti dikutip Metro.

"Dia selalu membuat saya terpukau saat main di Reading. Dia selalu ingin main setiap pekan dan dia mendapatkan itu di Crystal Palace."

 

3 dari 6 halaman

Dipantau

 

Adam menilai klub-klub besar pantas memantau bakat besar Olise. Sebelum sang pemain bertambah mahal di bursa transfer.

"Dia sudah main dengan luar biasa dan dia pemain yang pantas dipantau di masa depan. Salah satu tim besar pasti akan memantau dia," kata Adam.

"Dia kerap berdiri di belakang saat latihan dan melatih tendangan bebas. Jadi tak aneh kalau dia jago melakukan itu sekarang."

4 dari 6 halaman

Pengganti Casemiro

Sementara itu, Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag nampaknya sudah menyiapkan pemain lain untuk mengatasi ketidakhadiran gelandang jangkar Casemiro dalam laga krusial kontra Arsenal di Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB.

Penggawa internasional Brasil memang terpaksa harus menepi saat timnya bertandang ke Emirates. Ia mendapat larangan tampil satu pertandingan usai diganjar kartu kuning saat bermain imbang dengan Crystal Palace.

Sekadar informasi, Casemiro bergabung dengan Setan Merah melalui kesepakatan senilai 70 juta poundsterling dari Real Madrid. Meski sempat kesulitan di awal kedatangannya, pemain berusia 30 tahun itu mampu menjelma menjadi andalan Ten Hag di lini tengah.

Sayangnya Casemiro tak bisa turut memperkuat MU saat meladeni perlawanan sang pemuncak klasemen. Kondisi ini tak pelak bakal menjadi pukulan besar buat Setan Merah.

Pasalnya eks pemain Los Blancos memainkan peran penting dalam skuad. Belum lagi Manchester United masih menjadi satu-satunya tim yang mampu menaklukkan Arsenal sepanjang musim ini.

5 dari 6 halaman

Masuk Akal

Melansir laporan Mirror, spekulasi tersebut sebenarnya cukup masuk akal. Pasalnya, Martinez dulunya bergabung dengan Ajax sebagai gelandang. Ia baru mulai beradaptasi menjadi pemain bertahan saat berada di bawah asuhan Erik ten Hag.

Walau begitu, kecil kemungkinan sang pelatih bakal kembali memainkan Martinez sebagai gelandang di laga kontra Arsenal. Juru taktik asal Belanda sudah pernah mengungkapkan alasannya saat ia masih bertugas di Johan Cruyff Arena.

“Daley Blind tidak memiliki kapasitas berlari untuk menjadi pemain di lini tengah. Begitu pula Martinez,” ujar Ten Hag kepada ESPN kala itu, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Ten Hag bisa saja menunjuk pemain lain untuk menggantikan Casemiro saat bertandang ke markas Arsenal. Mirror mengklaim Scott McTominay kemungkinan besar bakal diturunkan sebagai starting XI dalam pertandingan tersebut.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Michael Olise