Sukses

BRI Liga 1: Madura United Susun Strategi Khusus Demi Redam Persib Bandung

Pelatih Madura United Fabio Lefundes telah menyiapkan siasat khusus untuk meredam Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Madura United Fabio Lefundes telah menyiapkan siasat khusus untuk meredam Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Taktik itu adalah dengan meredam duo striker Brasil milik Persib, David Da Silva dan Ciro Alves.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Da Silva dan Alves merupakan duet mematikan. Jika ditotal duet keduanya telah mengemas 19 gol. Hingga pekan ke-18, David Da Silva telah mengoleksi 13 gol dan menempatkannya sebagai top skorer sementara kompetisi musim ini. Sedangkan Ciro Alves mengemas enam gol.

Lefundes yakin anak asuhnya bisa melaksanakan tugas. Sebab, Madura United sudah pernah melakukannya ketika mencuri kemenangan 3-1 di markas Persib. Sehingga dia mengerti apa yang harus dilakukan tim berjuluk Sape Kerrab untuk bisa meredam permainan keduanya.

“Mereka sudah lama tahu bagaimana keduanya (David Da Silva dan Ciro Alves) bermain dan bagaimana mengantisipasinya,” kata Lefundes dilansir situs resmi Liga 1.

“Kita sudah tahu David itu pemain berbahaya dan Ciro juga. Kita pernah bermain lawan mereka dan kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi mereka,” imbuhnya.

Meski begitu, Lefundes mewanti-wanti pemain untuk tidak terpaku pada dua penyerang itu saja. Dia menilai semua pemain Persib perlu diwaspadai karena memiliki potensi untuk merepotkan tim.

“Kalau kita hanya fokus di satu pemain saja nanti kita malah kehilangan fokus di 10 pemain lain. Mereka semua punya kualitas juga,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Apik Persib

Persib datang ke markas Madura United dengan rekor apik. Mereka tidak terkalahkan pada 10 laga terakhir BRI Liga 1.

Kinerja tersebut membuat Pangeran Biru melesak ke papan atas. Persib menempati peringkat lima berkat perolehan 33 poin. Mereka hanya tertinggal empat angka di belakang pemuncak klasemen Liga 1 PSM Makasssar dan punya tabungan satu pertandingan.

Meski begitu, Persib tidak terlena dengan kinerja tersebut. “Kami tidak melihat catatan kemarin dan terus berusaha menatap ke depan. Seperti kata pelatih, kami akan menatap setiap laga, menjadikan pertandingan seperti final. Kami akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan tersebut,” kata gelandang Persib Dedi Kusnandar, dilansir situs resmi klub.

Pemain yang akrab disapa Dado ini menyatakan, setiap pemain Persib selalu berjuang agar Persib berada di papan atas.

“Kami ingin melanjutkan tren positif. Kami akan bekerja keras dalam pertandingan besok. Kami juga akan waspada dengan lawan yang punya materi pemain bagus,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.