Sukses

Petinggi RB Leipzig Konfirmasi Christopher Nkunku Bakal Pindah ke Chelsea

Chelsea diyakini telah mempercepat pengejaran Christopher Nkunku dan mereka sekarang memiliki kesepakatan senilai 52 juta pounds.

Liputan6.com, Jakarta Direktur olahraga RB Leipzig Max Eberl secara terbuka mengonfirmasi bahwa Christopher Nkunku akan bergabung dengan Chelsea di musim panas. Nkunku saat ini tengeh menyelesaikan proses kepindahannya.

Pada akhir September lalu, terungkap bahwa pemain internasional Prancis itu telah menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani persyaratan prakontrak dengan The Blues sebelum pindah pada 2023.

Nkunku, yang hanya memperpanjang kontraknya dengan Leipzig hingga 2026 di musim panas, sebenarnya dijadwalkan melakukan perjalanan ke Qatar bersama skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Namun, terpaksa mundur dari turnamen tersebut setelah mengalami cedera lutut serius saat latihan.

Masalah Nkunku itu, menimbulkan keraguan apakah kepindahannya ke Stamford Bridge akan berhasil. Tapi, Chelsea diyakini telah mempercepat pengejaran mereka pada bulan Desember, dan mereka sekarang memiliki kesepakatan senilai 52 juta pounds.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain itu diduga telah memberikan lampu hijau untuk perpanjang kontrak hingga 2028. Namun, Eberl kini telah mengungkapkan bahwa Nkunku akan menuju ke ibukota Inggris akhir tahun ini.

"Tanda-tandanya sangat, sangat jelas bahwa dia pindah ke Chelsea," kata Eberl kepada Bild, saat Nkunku bersiap untuk meninggalkan Red Bull Arena setelah membangun reputasi sebagai salah satu penyerang paling produktif di Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantu Raih Gelar

Pemain berusia 25 tahun itu menghabiskan sembilan tahun di PSG sebelum berangkat ke Leipzig pada 2019. Dan, sejak itu ia telah mengumpulkan 64 gol dan 51 assist dalam 159 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Musim 2021-22 yang fenomenal Nkunku berkontribusi langsung pada 55 gol dalam 52 pertandingan - mencetak 35 dan membuat 20 umpan lagi - dan usahanya membantu Die Roten Bullen meraih gelar DFB-Pokal.

3 dari 5 halaman

Tambahan Penyerang

Sebelum menderita cedera lutut, pemain Prancis itu memulai musim 2022-23 dengan performa bagus dengan 17 gol dan empat assist dari 23 pertandingan. Meskipun dia diperkirakan tidak akan kembali dari cedera hingga akhir Februari.

Pemilik bersama Chelsea, Todd Boehly, telah mengawasi periode pengeluaran yang signifikan di jendela transfer musim dingin, termasuk tambahan penyerang tenda dari Joao Felix dan Mykhaylo Mudryk.

4 dari 5 halaman

Bantuan Perang

Mudryk, yang secara luas diharapkan untuk bergabung dengan Arsenal, membuat Chelsea total harus membayar hingga 88,5 juta pounds. Shakhtar Donetsk telah mengumumkan bahwa lebih dari £20 juta dari biaya tersebut akan digunakan untuk bantuan perang Ukraina.

Sementara itu, Felix bergabung dengan status pinjaman langsung dari Atletico Madrid pekan lalu, tetapi ia dikeluarkan dari lapangan kurang dari satu jam dalam debutnya saat kalah 2-1 Kamis dari rival London Barat Fulham.

David Datro Fofana juga tiba di bulan Januari untuk memperkuat barisan Graham Potter di sepertiga akhir, bersama bek tengah Benoit Badiashile dan gelandang Andrey Santos.

5 dari 5 halaman

Masa Depan

Namun, masa depan Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Pierre-Emerick Aubameyang semuanya dipertanyakan, dan yang terakhir dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona kurang dari setahun setelah pergi untuk kembali ke Liga Premier.

The Blues juga dikatakan terbuka untuk tawaran Raheem Sterling, yang baru mencetak empat gol Premier League untuk klub sejak tiba dari Manchester City musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.