Sukses

Klasemen Liga Inggris: Tembus 3 Besar, MU Ancam Manchester City

MU kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan 38 poin. Setan Merah kini hanya tertinggal satu poin dari rival sekota Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sekarang menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah sekarang mengoleksi 38 poin hasil dari 12 kemenenangan, dua imbang, dan empat kali kalah.

Tiga poin tambahan MU diperoleh usai mengalahkan Manchester City dalam derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam. Skuad racikan Erik ten Hag menang 2-1.

Dalam laga itu Man Utd tertinggal terlebih dahulu dari Manchester City lewat gol Jack Grealish pada menit ke-60. MU menyamakan skor pada menit ke-78 dengan gol Bruno Fernandes.

Empat menit berselang, Marcus Rashford membuat Setan Merah berbalik memimpin 2-1. Skor tidak berubah hingga pertandingan usai.

Selain menang, MU kini mengancam posisi Manchester City yang menduduki posissi kedua klasemen. Karena, Setan Merah kini hanya tertinggal satu poin dari rival sekotanya itu.

Sementara itu, Liverpool semakin menjauh dari posisi empat besar setelah dikalahkan Brighton & Hove Albion 0-3 di Stadion Amex. Hasil tersebut membuat The Reds turun ke posisi sembilan dengan 28 poin. Sedangkan Brighton naik ketujuh dengan 30 poin.

Simak klasemen Liga Inggris pada halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Aston Villa 2-1 Leeds United

Manchester United 2-1 Manchester City

Brighton & Hove Albion 3-0 Liverpool

Everton 1-2 Southampton

Nottingham Forest 2-0 Leicester City

Wolverhampton Wanderers 1-0 West Ham United

Brentford 2-0 Bournemouth

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 15 Januari 2023

21:00 WIB, Chelsea vs Crystal Palace

21:00 WIB, Newcastle United vs Fulham

23:30 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

*semua disiarkan live di vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris