Sukses

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Menjegal Tetangga

Tottenhm akan mencoba menjegal Arsenal agar tidak terus melenggang di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Derby London Utara edisi 193 akan digelar Minggu (14/1/2023) pada lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023. Tottenham Hotspur menjamu Arsenal dengan misi menjegal tetangga menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Arsenal saat ini punya peluang bagus menjadi juara Liga Inggris 2022/2023. Meriam London kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin. Arsenal unggul lima angka dari peringkat dua sekaligus juara bertahan Manchester City.

Jika menang lawan Tottenham, Arsenal bakal semakin melejit karena City secara mengejutkan kalah dari Manchester United 1-2 semalam. Arsenal bisa unggul delapan angka.

Tottenham perlu menganjal laju Arsenal. Sebagai tetangga, Spurs tidak akan mau melihat Arsenal juara di akhir musim. Mereka akan kembali jadi korban bully andai Meriam London juara.

Oleh karena itu pasukan Antonio Conte itu wajib menang ketika menjamu Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium. Kemenangan juga dibutuhkan untuk menembus empat besar. Saat ini Tottenham berada di posisi lima terpaut dua poin dari Newcastle yang ada di urutan empat.

Misi balas dendam turut diusung Spurs. Mereka kalah 1-3 dari Arsenal pada Derby London Utara jilid pertama di Liga Inggris 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulusevski

Untungnya Tottenham mendapat kabar baik jelang laga penting kontra Arsenal. Winger Dejan Kulusevski sudah bisa iktu latihan lagi setelah sembuh dari cedera otot. Pemuda Swedia itu kemungkinan langsung main sejak awal.

Trio Kulusevski, Son Heung-min dan Harry Kane jadi andalan Tottenham untuk membuat Arsenal gigit jari. Namun Richarlison dan Rodrigo Bentancur diperkirakan masih akan absen.

Arsenal sendiri tetap stabil performanya meski ditinggal cedera striker Gabriel Jeus. Eddie Nketiah yang menggantikan Jesus justru tampil ciamik dengan membukukan empat gol di empat laga terakhir.

Nketiah hampir pasti akan diturunkan sejak menit awal lagi oleh pelatih Mikel Arteta. Pemuda Inggris itu bakal didukung trip Gabriel Martinelli, Bukayo Saka dan Martin Odegaard.

Arsenal punya rekor buruk ketika dijamu Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Dalam empat kunjungan terakhir ke markas Spurs, Arsenal selalu pulang dengan kekalahan. Praktis Arsenal belum bisa menang sejak Harry Kane cs bermarkas di Tottenham Hotspur Stadium.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Tottenam: Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Doherty, Bissouma, Hojbjerg, Perisic; Kulusevski, Kane, Son

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Nketiah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.