Sukses

Cristiano Ronaldo Ternyata Beberapa Kali Ditolak Real Madrid Meski Dibantu MU

Real Madrid dikabarkan beberapa kali menolak kesempatan untuk mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo meski MU menawarkan untuk menutupi sebagian besar gajinya.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan beberapa kali menolak kesempatan untuk mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo sebelum dilepas Manchester United. Los Blancos tidak mau mengontrak mantan pemainnya itu, meski MU menawarkan untuk menutupi sebagian besar gajinya.

Menurut klaim Athletic, mantan agen Ronaldo Jorge Mendes mencoba meyakinkan Real Madrid untuk mendatangkan kembali kliennya ke Santiago Bernabeu sebelum kontraknya dengan MU diakhiri bersama pada akhir November 2022. Pelatih Carlo Ancelotti dan Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak tergerak dan tetap teguh pada keputusan mereka.

Ronaldo sempat berlatih di pusat pelatihan Valdebebas Real Madrid setelah Piala Dunia 2022 Qatar. Beberapa laporan menunjukkan dia sekali lagi mencoba meyakinkan raksasa Spanyol untuk mengontraknya kembali.

Tetapi, hal-hal tidak berjalan sesuai keinginannya. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akhirnya menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al-Nassr FC.

Ronaldo menegaskan bahwa dia memiliki beberapa tawaran. Namun, dia memilih untuk pindah ke Arab Saudi karena kesempatan untuk membuka jalan bagi generasi mendatang.

"Al-Nassr Club memberi saya kesempatan untuk menjalani pengalaman baru dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi sekarang dan mendatang. Keluarga saya sangat senang berada di Arab Saudi. Ketika saya membuat keputusan, saya mendapat dukungan mereka , terutama dari anak-anak saya. Saya sangat senang dengan sambutan yang saya terima kemarin. Semua orang sangat murah hati kepada saya," kata Ronaldo seperti dikutip Sportskeeda.

"Ini adalah kesempatan yang sangat penting, tidak hanya olahraga, tetapi untuk mengubah mentalitas semua orang. Saya mendapat beberapa tawaran dari Eropa, Amerika Serikat, Portugal, Australia, dan di mana pun di dunia, tetapi saya berjanji untuk Al Nassr, dan mengungkapkan keinginan saya."

"Keinginan untuk berpartisipasi dalam pengembangan sepak bola di sini dan untuk memperkaya pengalaman sepak bola wanita. Saya berharap orang mengubah pandangan mereka tentang sepak bola di sini," ucap Ronaldo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Corinthians berminat

Presiden Corinthians Duilio Monteiro Alves telah mengkonfirmasi klubnya mencoba memikat Cristiano Ronaldo. Dia mengungkapkan bahwa mereka gaji yang sama di Manchester United.

Tapi, Ronaldo akhirnya memili Al-Nassr setelah klub Arab Saudi itu menawarinya 20 kali lebih banyak dari gaji yang diterima di MU.

"Kami mengajukan penawaran kepada Cristiano Ronaldo. Gaji yang setara dengan yang dia peroleh di United, kontrak dua tahun dengan bantuan sponsor. Saya tahu dia juga mendapat proposal dari Eropa. Tapi proposal dari Arab Saudi 20 kali lebih tinggi," kata Duilio kepada Donos da Bola.

Cristiano Ronaldo belum melakukan debutnya untuk Al-Nassr dan diperkirakan akan mengenakan jersey tersebut untuk pertama kalinya saat timnya menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan persahabatan akhir bulan ini.

 

3 dari 3 halaman

Al-Nassr vs PSG

Pertandingan persahabatan antara pemain Al Nassr dan Al Hilal melawan Paris Saint-Germain (PSG) menghasilkan minat luar biasa. Penonton sampai rela membayar Rp 8 miliar.

Pihak panitia diketahui melelang tiket khusus untuk pertandingan yang mempertemukan Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Harga awal tiket itu dimulai 1 juta riyal Arab Saudi atau sekitar Rp 4,11 miliar. Namun, dalam hitungan jam, sudah ada yang menawar 2 juta riyal. Lelang akan terus dibuka hingga 17 Januari pukul 23.00 waktu setempat.

"Harga dimulai dengan 1 juta riyal Arab Saudi. Uang hasil penjualannya akan disumbangkan kepada Yayasan Ehsan Charity Platform," kata Kepala Otoritas Hiburan Arab Saudi Turki Al-Sheikh dalam keterangannya.

Tiket spesial bertajuk "Beyond Imagination" untuk pertandingan persahabatan di King Fahd Stadium pada 19 Januari ini adalah bagian dari Riyadh Season Cup. Selain menonton pertandingan, tiket khusus itu memungkinkan penonton menghadiri upacara pembukaan dengan duduk di sebelah Al-Sheikh, serta bertemu dengan Ronaldo, Messi, Neymar, dan Mbappe.

Selain itu, pemegang tiket dibolehkan memasuki kedua ruang ganti, berpartisipasi dalam upacara penobatan, menghadiri makan siang, serta berfoto bersama tim pemenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.