Sukses

Eric Garcia Pilih Bertahan di Barcelona, Arsenal Gigit Jari

Xavi juga diperkirakan tidak akan menyetujui penjualan, karena Barcelona tengah berjuang untuk meraih sukses di La Liga, Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona Eric Garcia dikabarkan berniat bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Camp Nou, meski mendapat pujian dari Arsenal. Klub Liga Inggris ini dikabarkan ingin membawa lagi Garcia bermain di kompetisi ini.

Pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan Manchester City pada 2021 untuk pindah ke klub Catalonia. Sejak itu dia tampil selama setengah abad untuk raksasa La Liga, mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Garcia membuat 36 penampilan untuk La Blaugrana selama musim debutnya. Namun, dia mulai merasa kesulitan untuk memulai musim ini secara reguler di tengah persaingan yang ketat untuk mendapatkan posisi bek tengah.

Jules Kounde dan Andreas Christensen datang untuk menantang Garcia dan Ronald Araujo mengisi posisi itu. Akibatnya, pemain Spanyol itu telah membuat 14 penampilan di semua turnamen tetapi belum menjadi pemain reguler di starting XI Xavi.

Garcia telah memulai delapan pertandingan di La Liga musim ini, serta dua pertandingan lagi di Liga Champions. Tapi, dia telah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam empat pertandingan terakhir timnya di papan atas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tolak Kesempatan

Mantan pemain muda Man City itu terikat kontrak di Camp Nou hingga 2026. Namun, menurut Mundo Deportivo, Arsenal tertarik untuk membawanya kembali ke Liga Inggris.

Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa Barcelona mempertimbangkan untuk tidak menjual Garcia dalam keadaan apa pun. Sang pemain sendiri juga akan menolak kesempatan untuk bergabung dengan The Gunners.

3 dari 5 halaman

Solid

Selain itu, Xavi diperkirakan tidak akan menyetujui penjualan Garcia bulan ini. Pasalnya, Barcelona berjuang untuk meraih sukses di La Liga, Liga Europa, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Duo Arsenal Gabriel Magalhaes dan William Saliba telah membentuk pasangan bek tengah yang solid sejak peminjamannya kembali dari Marseille, di mana ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 Tahun Ini untuk 2021-22.

4 dari 5 halaman

Jantung Pertahanan

Gabriel telah berkomitmen pada kesepakatan baru di Emirates hingga 2027. Di sisi lain, pembicaraan sedang berlangsung dengan Saliba mengenai perpanjangan, dengan kontraknya saat ini akan berakhir dalam waktu 18 bulan.

Arsenal baru-baru ini mengaktifkan perpanjangan 12 bulan dalam kontrak pemain berusia 21 tahun itu, yang semula akan berakhir musim panas ini. Tapi, belum ada terobosan signifikan dalam pembicaraan mengenai kesepakatan jangka panjang.

Takehiro Tomiyasu, Ben White dan Rob Holding juga bisa bermain di jantung pertahanan The Gunners, yang memprioritaskan bala bantuan menyerang daripada pemain bek tengah bulan ini.

5 dari 5 halaman

Alternatif

Kabarnya, klub asuhan Arteta tengah berjuang mati-matian untuk mencoba menandatangani Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, setelah kalah dari Chelsea dalam perlombaan untuk menandatangani Joao Felix dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Namun, Shakhtar masih menolak untuk mengalah pada harga yang diminta sebesar 100 juta euro atau 88,5 juta pounds, dan laporan terpisah mengklaim bahwa Arsenal dapat mencoba untuk mendapatkan Eden Hazard dari Real Madrid sebagai alternatif dari pemain Ukraina itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.