Sukses

Hasil Malaysia Open 2023: Tidak Takut Diteror Penonton, Rehan/Lisa Singkirkan Pasangan Tuan Rumah

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak takut menghadapi teror penonton tuan rumah saat menyingkirkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak pertama Malaysia Open 2023.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tampil luar biasa pada babak pertama Malaysia Open 2023. Ganda campuran indonesia tersebut memiliki mentalitas tangguh saat menggusur pasangan pujaan tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (11/1) sore, Rehan/Lisa mengalahkan Goh/Lie lewat rubber gim 18-21, 21-15, 21-7. Kemenangan Rehan/Lisa seolah memberikan kado perpisahan pahit bagi ganda campuran peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 yang dikabarkan mau gantung raket.

Rehan/Lisa tak hanya menang dan merebut tiket babak kedua tunamen bulu tangkis berhadiah total 1,25 juta dolar AS. Lebih dari itu, keduanya juga mempertontonkan mental tangguh dan tidak takut menghadapi teror penonton yang terus mendukung Chan/Goh di sepanjang pertandingan.

"Saya tidak takut dengan teror dan sorakan penonton sebanyak apapun yang datang ke stadion. Saya daripada latihan fisik dengan disuruh lari mengelilingi lapangan, saya lebih suka turun bertanding saja melawan pemain yang didukung penontonnya," kata Rehan setelah pertandingan.

"Selama ini saya juga tidak takut menghadapi bintang hebat di lapangan atau pemain yang didukung penuh penontonnya seperti tadi. Jadi kalau cuma sorakan, rasanya tidak berpengaruh kepada permainan," timpal Lisa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin membaik

Setelah kalah di gim pertama, penampilan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati semain membaik. "Pada awalnya, saya sempat ragu-ragu. Karena angin yang berhembus, kondisinya berbeda dengan saat latihan," kata Rehan.

Di gim kedua, juara Hylo Open 2022 ini hanya menerapkan pola bermain lebih sabar. Keduanya tidak mau terburu-buru. Sementara lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Di gim kedua, kami main lepas dan lebih enak. Tadi kami hanya main sabar saja, siapa yang sabar akan dapat poin," papar Lisa.

Pada gim ketiga, Rehan/Lusa makin percaya diri. Mereka bahkan sudah unggul 11-4 di interval. Ketika pengembalian Chan nyangkut net, akhirnya memastikan Rehan/Lisa menang dan melaju ke babak kedua ajang pembuka tahun ini.

"Bicara tentang pengalaman, lawan memang tidak bisa dibohongi. Meski lawan sempat tidak latihan bareng, pola-pola permainannya masih sama. Performa mereka masih bagus, maklum mereka ganda peraih perak Olimpiade," ujar Rehan.

"Hanya karena lawan sempat berpisah, ada celah yang bisa kami tembus. Dan itu kami manfaatkan sebaik mungkin," pungkas Rehan.

3 dari 3 halaman

Hasil Malaysia Open

Tunggal putra:

Shesar Hiren Rhustavito vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) 23-21, 19-21, 22- 24

Ganda campuran:

Yuki Kanejo/Misaki Matsutomo (Jepang) Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela 21-17, 21-18

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 18-21, 21-15, 21-7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.