Sukses

Proliga 2023: Jadi Tuan Rumah, Jakarta Pertamina Pertamax dan Fastron Ingin Raih Hasil Maksimal

Jakarta Pertamina Pertamax dan Fastron ingin meraih hasil maksimal saat menjadi tuan rumah seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023.

Liputan6.com, Purwokerto - PLN Mobile Proliga 2023 memasuki pekan kedua putaran pertama. Jakarta Pertamina Pertamax dan Fastron menjadi tuan rumah kompetisi yang akan dimainkan di GOR Satria Purwokerto dari 12 hingga 15 Januari.

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax akan melakoni tiga laga. Tim asuhan Putut Marhaento akan melawan Jakarta BNI 46, Jakarta STIN BIN, dan Palembang Bank SumselBabel.

Pada seri pembuka Proliga 2023 di Bandung, pekan lalu, Alexandar Minic dan kolega mengalami dua kekalahan, yaitu dari Jakarta Lavani Allo Bank serta Surabaya BIN Samator dengan skor masing-masing 3-0. Hasil tersebut menempatkan Jakarta Pertamina Pertamax di dasar klasemen alias delapan dengan nol poin.

Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Mahaento mengaku tidak menjadi masalah hasil dua kekalahan di Bandung. "Saya minta kepada pemain untuk berani menghadapi situasi apapun," kata pelatih senior asal Yogyakarta ini.

Tapi, tim asuhannya diharapkan bisa tampil maksimal. "Apalagi ini tampil sebagai tuan rumah di Purwokerto. Apapun harus dihadapi," tegas Putut.

Manajer Jakarta Pertamina Pertamax Sutrisno mengharapkan hasil di Bandung menjadi cambuk untuk bermain lebih baik lagi di Purwokerto. "Tentunya hasil yang di Bandung menjadi bahan evaluasi untuk mencapai hasil maksimal di Purwokerto," ucap Sutrisno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jakarta Pertamina Fastron

Tim putri Jakarta Pertamina Fastron akan menjalani dua laga di GOR Satria Purwokerto. Skuad besutan Eko 'Pacong' Waluyo akan menghadapi juara bertahan Bandung bjb Tandamata dan Jakarta Elektrik PLN.

Pada seri pertama Proliga di Bandung, Agustin Wulandari dan kolega menang atas Jakarta Popsivo Polwan 3-0. Tetapi pada laga berikutnya, Jakarta Pertamina Fastron menyerah 2-3 dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Saat ini, Jakarta Pertamina Fastron menempati posisi kedua klasemen dengan empat poin. Mereka dua poin tertinggal dari pimpinan klasemen Bandung bjb Tandamata.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengatakan hasil di Bandung tentunya akan diperbaiki di Purwokerto."Kita akan benahi dan maksimalkan anak-anak di Purwokerto nanti. Kita sudah pelajari permainan calon lawan kita, terutama Bandung bjb serangannya lumayan," tukas Eko.

Manajer Jakarta Pertamina Fastron Widi Triyoso mengatakan kekalahan dari Petrokimia di Bandung justru disyukuri sebagai bahan evaluasi pada pertandingan berikutnya. "Perjalanan masih panjang. Pemain junior bisa ditampilkan semua untukmendapatkan pengalaman bermain di Proliga sesuai komitmen Pertamina turut membina pevoli muda," kata Widi.

Widi mengungkapkan, strategi kali ini tetap low profile saja dengan target yang tidak muluk-muluk. "Yang penting bisa lolos di final four dulu," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Laga lainnya

Laga lainnya yang tidak kalah menarik adalah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank akan mengharapi Surabaya BIN Samator. Selain itu, Samator juga bertemu Jakarta Bhayangkara Presisi, kedua tim yang pada musim lalu berada satu gerbong.

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan Proliga musim ini semakin seru. Pasalnya peserta semakin bertambah dari musim tahun lalu. Di bagian putra delapan dan putri enam peserta.

"Kalau tahun lalu peserta di bagian putra enam tim dan putri lima tim. Sekarang putra tambah dua tim dan putri satu tim," ujar Hanny.

Selain itu, tambah Hanny, persaingan pada seri kedua di Purwokerto akan semakin ketat. "Tim-tim sudah mulai bisa mengintip kekuatan lawan dan kekuatan tim sendiri. Makanya dipastikan akan ramai di seri kedua ini," tukas Hanny.

Seluruh pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio, Moji, Champions TV, Indiehome dan NexParabola.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 12 Januari 2023

12:00 WIB: Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Elektrik PLN (putri)

14:00 WIB: Kudus Sukun Badak vs Jakarta Lavani Allo Bank (putra)

16:00 WIB: Jakarta Pertamina Fastron vs Bandung BJB Tandamata (putri)

18:30 WIB: Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Pertamax (putra)

Jumat, 13 Januari 2023

14:00 WIB: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN (putri)

16:00 WIB: Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank Sumsel Babel (putra)

18:30 WIB: Kudus Sukun Badak vs Jakarta BNI 46 (putra)

Sabtu, 13 Januari 2023

14:00 WIB: Surabaya BIN Samator vs Jakarta Bhayangkara Presisi

16:00 WIB: Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

18:30 WIB: Jakarta STIN BIN vs Jakarta Pertamina Pertamax (putra)

Minggu, 14 Januari 2023

12:00 WIB: Surabaya BIN Samator vs Jakarta Lavani Allo Bank (putra)

14:00 WIB: Kudus Sukun Badak vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

16:00 WIB: Jakarta Popsivo Polwan vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (putri)

18:30 WIB: Palembang Bank Sumsel Babel vs Jakarta Pertamina Pertamax (putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.