Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Menang Tipis di Kandang PSIS Semarang

Bhayangkara FC sukses meraup poin penuh dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Senin (9/1/2023). Bertandang ke Stadion Jatidiri, The Guardians unggul tipis 1-0 berkat gol dari Kasim Botan di menit 65.

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC sukses meraup poin penuh dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 kontra PSIS Semarang pada Senin (9/1/2023). Bertandang ke Stadion Jatidiri, The Guardians unggul tipis 1-0 berkat gol dari Kasim Botan di menit 65.

Duo kesebelasan berupaya menciptakan ruang untuk mencetak angka sejak awal pertandingan. Sejumlah pergerakan coba dibuat oleh Bhayangkara dan PSIS. Namun, skor kedua tim masih ompong hingga laga berjalan selama 20 menit.

The Guardians mendapat peluang bagus pada menit ke-21. Sani Rizki Fauzi sudah berada di dalam kotak penalti. Hanya dengan satu tendangan, pemain berusia 25 tahun itu seharusnya mampu membuka angka pertama bagi timnya.

Sayang, kesempatan tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik. Sani Rizki tak kuasa menjangkau si kulit. Alhasil, Wahyu Tri Nugroho dapat dengan sigap mengamankan bola serta mencegah jaringnya dari kebobolan.

Bhayangkara FC tak jemu-jemu mengancam kubu pertahanan PSIS Semarang. Pada menit ke-26, giliran Andik Vermansah yang melepas tembakan keras ke gawang Laskar Mahesa Jenar. Akan tetapi, lesakannya masih melebar tipis di sisi gawang.

PSIS Semarang baru bisa membalas ancaman The Guardians di menit 32. Ridho Syuhada berada di posisi yang cukup lowong lantaran lepas dari penjagaan penggawa Bhayangkara. Ia pun mencoba peruntungan dengan melesakkan tendangan jarak jauh.

Namun, dewi Fortuna nampaknya belum berpihak pada Laskar Mahesa Jenar. Upaya Ridho masih melenceng jauh meninggalkan jaring Bhayangkara FC.

PSIS lanjut melontarkan serangan empat menit berselang. Fredyan Wahyu kebagian peluang untuk membobol jaring Awan Setho Raharjo di menit 36. Ia melepaskan shooting, tetapi upayanya lagi-lagi tidak akurat.

Di sisi lain, Bhayangkara FC juga masih belum mampu menembus tembok Wahyu Tri Nugroho. Sepakan demi sepakan yang dikirim tak kunjung bersarang di gawang PSIS. Kedua tim gagal memecah kebuntuan. Kedudukan sementara 0-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bhayangkara FC dan PSIS Semarang berupaya menubah keadaan di babak kedua. Namun, skor imbang tanpa gol masih belum berubah hingga pertandingan babak kedua berjalan 15 menit.

Fredyan Wahyu akhirnya mendapat peluang keduanya untuk mencetak gol penalti pada menit ke-60. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Bhayangkara FC melakukan counter attack di menit 65. Kasim Botan sukses memanfaatkan operan Andik Vermansah yang tak lagi berada dalam posisi ideal untuk melakukan eksekusi. Ia melesakkan bola yang gagal dihalau oleh penggawa Laskar Mahesa Jenar.

Skor sementara pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Guardians. PSIS Semarang mencoba mengais peluang untuk mencetak angka penyeimbang. Namun, tim tuan rumah belum bisa berkutik terlalu banyak hingga 10 menit akhir pertandingan waktu normal.

PSIS Semarang baru memperoleh kesempatan di menit 85. Octavianus mendapat bola rebound. Akan tetapi, tembakan yang dikirimnya gagal mengarah ke jaring Bhayangkara FC.

Laskar Mahesa Jenar banyak menebar ancaman jelang pengujung laga. Malang, tak satu pun peluang mampu dikonversi menjadi gol. Tambahan waktu lima menit tak cukup bagi PSIS untuk menjebol gawang lawannya.

Tim tuan rumah pun harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC lantaran mereka tak kuasa menyamakan skor hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Wahyu Tri Nugroho; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Kartika Vedhayanto, Taufik Hidayat; Delvin Rumbino, Ridho Syuhada, Reza Irfana; Riyan Ardiansyah, Carlos Fortes, Wawan Febrianto

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Muhammad Hargianto, Adam Najem, Sani Rizki Fauzi; Kasim Botan, Titan Agung Bagus Fawwazi, Andik Vermansah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.