Sukses

Hasil Proliga 2023: LavAni Sempurna di Seri Pembuka

Jakarta LavAni Allo Bank menyapu bersih tiga pertandingan pada seri pembuka putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 dengan kemenenangan.

Liputan6.com, Bandung - Jakarta LavAni Allo Bank menutup seri pembuka putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 dengan hasil sempurna. Sang juara bertahan menyapu bersih tiga pertandingan yang berlangsung di GOR Jalak Harupat, Bandung, dengan kemenangan.

Dalam laga penutup seri pembuka Proliga 2023, Dio Zulfikri dan kolega mengalahkan pendatang baru Jakarta STIN BIN lewat pertandingan ketat dan menegangkan, Minggu (8/1/2023) malam WIB. LavAni menang 3-2 (25-22, 25-21, 2-9-31, 18-25, 15-12).

Pada dua laga sebelumnya, klub binaan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengalahkan Jakarta BNI 46 dan Jakarta Pertamina Pertamax. Kedua laga tersebut dimenangkan dengan skor masing-masing 3-0.

Dengan tiga kemenangan itu, tim racikan Nicolas Ernesto Vives Conffigny ini memiliki delapan poin dan memimpin klasemen sementara.

"Pada awal set pertama kita jelek dalam receave. Sehingga tertinggal dari lawan. Untungnya menjelang akhir set pertama mampu memimpin," ujar asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni usai pertandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bandung bjb Tandamata

Pada bagian putri, Bandung bjb Tandamata juga sukses menutup seri pertama putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 dengan kemenangan. Tuan rumah sekaligus juara bertahan ini menang atas tim pendatang baru Jakarta BIN tiga set langsung 3-0 (25-16, 25-19, 25-16) di GOR Jalak Harupat, Bandung, Minggu (8/1/2023).

Pada pertandingan sebelumnya, Bandung bjb Tandamata mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1.

"Sebagai pelatih saya ucapkan Alhamdulillah mendapat hasil maksimal di seri pembuka. Insya Allah mengincar hasil positif untuk bekal selanjutnya, start harus ngotot lagi, tidak boleh main-main dalam setiap pertandingan pokoknya," kata pelatih Bandung bjb Tandamata Alim Suseno.

Terkait Ceren Kapucu, Alim mengatakan opposite asal Turki itu masih dalam proses adaptasi. "Pemain asing ini baru datang. Saya takut cedera karena kondisi masih jet leg. Kondisi belum pulih, makanya tidak kita mainkan dari awal kasihan kalau kita paksakan, " paparnya.

"Kalau penampilan masih ada kekurangan, ini harus kita perbaiki yang pasti kita akan fokus ke persiapan melawan Pertamina sedikit banyak mengetahui karena mereka sempat main," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Pelajaran berharga

Pelatih Jakarta BIN Octavian mengakui mendapat pelajaran berharga selama putaran pertama. "Banyak pelajaran dari pertandingan kedua ini, kita juga harus banyak evaluasi sebelum tampil di Purwokerto," kata pelatih yang akrab disapa Ook itu.

Dari dua kali bertanding itu lanjutnya, masih ada yang harus dibenahi. "Terutama di asing, dua pertandingan belum maksimal mudah-mudahan kedatangan pemain asing yang baru menambah kepercayaan diri, " imbuhnya.

Tetapi, dia mengeluhkan jadwal yang sempit karena setelah mengakhiri putaran pertama, tim asuhannya sudah harus bertolak menuju Purwokerto. "Jadwal pertandingan Proliga 2023 sangat mepet kita harus segera Purwokerto karena Kamis sudah mulai, ini tantangan buat pelatih," pungkas Ook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.