Sukses

Alasan Daley Blind Pindah ke Bayern Munchen

Blind sudah resmi bergabung dengan Munchen. Dia didapat gratis oleh FC Hollywood usai memutus kontrak dengan Ajax.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Manchester United Daley Blind membuat keputusan mengejutkan di awal tahun 2023. Pria asal Belanda itu memilih melanjutkan kariernnya bersama klub Bundesliga, FC Bayern Munchen.

Blind bergabung dengan Bayern Munchen selama enam bulan mulai 5 Januari 2023. Dia dikontrak singkat saja sampai Juni 2023 nanti. Munchen mendapatkan tanda tangan Blind dengan gratis. Di Munchen, Blind bakal memakai nomor punggung 23.

Pria 32 tahun itu tidak memiliki klub usai memutus kontraknya lebih awal dengan Ajax Amsterdam pada akhir tahun 2022 lalu. Sejatinya Blind masih harus membela Ajax sampai akhir musim 2022/2023.

Langkah Blind cukup mengejutkan karena pada paruh pertama musim ini masih menjadi pemain andalan Ajax. Blind dimainkan Ajax 19 kali di berbagai ajang pada musim 2022/2023.

Awalnya Blind dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Belgia bersama Antwerp. Namun pada Kamis 5 Januari 2023, secara mengejutkan Bayern Munchen mengumumkan mengontrak Blind.

Usai diperkenalkan sebagai pemain Munchen, Blind mengungkapkan alasannya mau menerima pinangan dari klub yang bermarkas di Allianz Arena itu. Blind masih haus gelar juara sehingga memilih memperkuat Munchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya tidak sabar untuk bermain di sini. Kami memiliki bagian terpenting dari musim ini, di mana ini tentang gelar - dan klub seperti Bayern dapat memenangkan setiap trofi," ujar Blind.

"Rasa lapar akan gelar di sini di klub adalah kunci keputusan saya. Saya harap saya bisa membawa pengalaman saya untuk membantu tim. Saya akan memberikan segalanya untuk Bayern Munchen."

3 dari 3 halaman

Serba Bisa

Meski sudah tidak muda lagi, Munchen membutuhkan Blind. Selain soal pengalaman, kemampuan Blind bermain di berbagai posisi membuat FC Hollywood tergiur mengontraknya.

Posisi asli Blind memang bek kiri. Namun putra Danny Blind ini bisa juga ditempatkan menjadi bek tengah hingga gelandang bertahan. Blind juga masih tokcer. Dia menjadi andalan Belanda di Piala Dunia 2022.

"Kami senang Daley bergabung dengan tim kami. Daley adalah bek serba bisa, mampu bermain di kiri atau di tengah. Dia memiliki pengalaman internasional dan kualitas kepemimpinan yang hebat. Saya yakin dia akan membantu kami," ujar petinggi Munchen Hasan Salihamidzic.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.