Sukses

Kylian Mbappe Putuskan Hengkang dari PSG Akhir Musim Ini

Kylian Mbappe dilaporkan tidak senang dengan manajemen PSG karena janji mereka yang tidak ditepati. Pemain berusia 19 tahun itu ingin hengkang akhir musim 2022-2023.

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe dilaporkan telah memutuskan untuk meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas 2023. Dia akan mengomunikasikan keputusannya kepada dewan klub dalam beberapa hari mendatang.

Menurut media Spanyol Sport, Mbappe tidak senang dengan manajemen PSG karena janji mereka yang tidak ditepati. Peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2022 itu juga ingin tumbuh sebagai pesepak bola profesional di tempat lain lantaran yakin suah mencapai segalanya di klub.

Pada Mei 2022, Mbappe berada di ambang bergabung dengan Real Madrid karena kontraknya PSG berakhir. Namun, raksasa Prancis itu meyakinkannya dengan tawaran kontrak besar yang membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kontrak itu juga dilaporkan memberinya kekuatan untuk ikut serta dalam keputusan transfer. Tapi, ketidakpastian seputar masa depannya tetap ada, terutama dengan laporan keretakan antara Mbappe dan Neymar serta kemudian Lionel Messi.

Mbappe dan Messi juga bertarung pada final Piala Dunia 2022 di Qatar, 18 Desember lalu, dengan Prancis melawan Argentina. Semuanya mungkin terlihat tidak baik. Namun, Mbappe dan Messi kemudian saling berpelukan setelah peluit penuh waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potong gaji dan turun harga

Di usia 24 tahun, Kylian Mbappe sudah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Tetapi, mungkin dia ingin bersinar sendiri daripada harus berbagi pusat perhatian dengan Neymar dan Lionel Messi.

Sport juga melaporkan Mbappe siap menerima pemotongan gaji untuk memfasilitasi kepergiannya. Dia berharap PSG menurunkan harga yang diminta agar tidak menjadi kendala dalam mencari klub baru.

Mbappe ingin klub bernegosiasi di bawah harga 150 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun, tawaran yang diajukan Real Madrid untuk jasanya.

Jika benar-benar ingin hengkang, itu akan mengakhiri saga transfer Mbappe 180 juta euro kurang dari setahun usai menandatangani perpanjangan kontraknya dengan PSG.

Didatangkan dari Monaco pada 2017 dengan transfer mengejutkan, awalnya Mbappe datang dengan status pinjaman. Dia kemudian menjadi pemain kunci bagi PSG sejak saat itu.

Mbappe telah mencetak 191 gol dalam 238 penampilan bersama PSG di semua kompetisi, hanya terpaut sembilan gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa. Eksploitasinya telah membawa raksasa Prancis tersebut meraih 11 gelar, termasuk empat gelar di Ligue 1.

 

3 dari 3 halaman

Kembali gemilang

Paris Saint-Germain melanjutkan musim 2022-2023 dengan kemenangan. PSG menang 2-1 atas Strasbourg dengan Kylian Mbappe mencetak gol lewat tendangan penalti di menit ke-96.

Itu merupakan gol Mbappe yang ke-13 dalam 15 pertandingan. Jumlah itu dua gol lebih banyak dari siapa pun di Ligue 1 Prancis.

Sementara Neymar juga tampil tidak mengesankan. Bintang asal Brasil mendapat kartu merah setelah pertengkaran dengan wasit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.