Sukses

Sulit Beli Pemain, MU Coba Pinjam Pemain Buangan Real Madrid untuk Gantikan Ronaldo

MU tak bisa belanja besar di Januari 2023. Ten Hag akan menyiasatinya dengan meminjam pemain. Kandidatnya salah satunya adalah eks pemain Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United menghadapi dilema besar jelang dibukanya bursa transfer paruh kedua Januari 2023. MU butuh beberapa pemain baru, tapi rencana penjualan klub membuat Keluarga Glazer tidak bisa mengeluarkan dana besar untuk kebutuhan belanja manajer Erik ten Hag.

Seperti diketahui sejak November lalu, Keluarga Glazer sudah mengumumkan siap melepas kepemilikan di MU. Namun proses pembelian Setan Merah bakal berliku. Pasalnya melibatkan uang hingga di atas lima miliar poundsterling.

Peminat Manchester United sebenarnya sudah banyak. Ada dari konsorsium dari Timur Tengah, penguasaha Inggris, perusahaan teknologi dari Amerika Serikat hingga bos fashion ternama asal Spanyol.

Akan tetapi proses pergantian kepemilikan MU diperkirakan rampung setelah bursa transfer Januari 2022 ditutup. The Athletic memperkirakan baru akan beres di Maret atau April.

Kondisi ini membuat Ten Hag tidak bisa belanja besar-besaran di Januari 2023. Keluarga Glazer tentu tidak mau mengucurkan dana berlimpah lagi. Ten Hag kini menyiasatinya dengan meminjam pemain.

Posisi yang mendesak untuk diperbaiki adalah penyerang. MU sudah memecat Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. MU kesal dengan wawancara kontroversial Ronaldo dengan Piers Morgan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Morata

Tanpa Ronaldo, lini depan MU kekurangan stok pemain. Praktis cuma ada Anthony Martial dan Marcus Rashford. Nama pertama malah sering absen membela MU karena dihantam cedera berkepanjangan.

ESPN pada Kamis (29/12/2022) melaporkan kini Ten Hag mempertimbangkan memboyong eks pemain Real Madrid Alvaro Morata di Januari 2022. Morata akan coba dipinjam MU dari Atletico Madrid selama enam bulan.

3 dari 3 halaman

Tak Terpakai

Kebetulan Morata tidak terlalu terpakai oleh pelatih Atletico Diego Simeone. Pria Spanyol itu sebelumnya sempat dipinjamkan ke Juventus oleh Atletico.

Morata sendiri hanya rencana cadangan MU. Jika sudah kepepet betul MU baru akan mencoba meminjamnya dari Atletico. Incaran utama MU masih Goncalo Ramos dari Benfica atau Dusan Vlahovic asal Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.