Sukses

MU, Arsenal, Chelsea dan Liverpool Disarankan Segera Rekrut Gelandang Argentina, Risiko Rendah!

MU dan 3 klub besar Liga Inggris lainnya harus kejar gelandang Argentina, Alexis Mac Allister yang bakal berdampak positif dan risiko rendah.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Liverpool, Graeme Souness menilai 4 besar Liga Inggris yaitu Manchester United, Arsenal, chelsea dan Liverpool sebaiknya mencari pemain yang punya risiko rendah di bursa transfer Januari. Maklum, transfer Januari biasanya berisiko tinggi.

Soalnya, pemain yang diboyong bakal bernilai mahal. Selain itu, pemain baru yang direkrut di pertengahan musim belum tentu pas dengan skuad yang ada.

Meski begitu, Souness menilai ada pemain yang berisiko rendah di bursa transfer musim dingin. Pemain yang dimaksud yaitu gelandang Argentina dan Brighton Hove Albion, Alexis Mac Allister.

Liga Inggris akan kembali bergulir. Saat jeda Piala Dunia, klub-klub juga memantau pemain baru yang mungkin direkrut untuk Januari.

"Saya yakin tak ada pemain yang lebih percaya diri ketimbang Alexis Mac Allister. Memang muda hanya melihat Messi di Argentina, tapi dari pertandingan yang saya lihat, Mac Allister justru pemain terbaik mereka," kata Souness seperti dikutip Metro.

"Bola yang diberikannya untuk gol kedua Argentina oleh Angel di Maria itu luar biasa. Berawal dari umpan Messi, Mac Allister membawa bola sedikit dan hanya sekali menoleh, dia mengirim umpan yang pas untuk diberikan kepada Di Maria."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harga Mac Allister

 

Karena tampil bagus dengan Argentina, Alexis bakal memiliki harga yang meroket. Brighton memboyongnya dari Boca Juniors dengan transfer 12,5 juta euro.

Kini, berdasarkan situs transfermarkt, nilai Alexis naik menjadi 42 juta euro. Namun harga ini masih relatif kecil untuk klub besar di Liga Inggris.

"Dia pemain hebat dan klub besar akan memantau dia sekarang. Dia membuktikan bisa main di level tertinggi dan juga sudah sukses di Liga Inggris," kata Souness.

"Ada risiko yang sangat kecil kalau beli pemain ini. Dia bisa menciptakan peluang, cetak gol dan kerja keras. Pemain yang sulit dicari."

 

3 dari 5 halaman

Bersinar

 

Alexis Mac Allister main sebanyak enam kali dengan Argentina. Dia tak main di laga pertama melawan Arab Saudi.

Souness mengaku kecewa karena Mac Allister tak main untuk Skotlandia. Padahal nama ini disebutnya cocok untuk Skotlandia.

"Di usia 23 tahun, Brighton bakal sulit mempertahankan dia dalam waktu lama. Hebat kalau bisa memperpanjang kontraknya. Saya kecewa dia tak main untuk Skotlandia dengan nama seperti itu!" katanya, tersenyum.

4 dari 5 halaman

Incar Pemain Liga Italia

Manchester United mendapat sedikit kabar baik dari salah satu pemain incarannya di Liga Italia, Rafael Leao. Peluang MU untuk bisa merekrut pemain depan milik AC Milan itu semakin terbuka lebar.

Rafael Leao termasuk salah satu pemain depan yang dibidik MU untuk bursa transfer Januari 2023 atau musim panas 2023. MU terkesan dengan performa cemerlang Leao di AC Milan sejak musim lalu.

Pemuda berkebangsaan Portugal itu merupakan salah satu pemain muda dengan masa depan tercerah di Eropa saat ini. Leao musim lalu membawa AC Milan juara Liga Italia Serie A dengan torehan 11 gol dan 10 assists.

Performa Leao makin menanjak musim ini. Dia sudah membuat tujuh gol dan sembilan assists di berbagai ajang yang diikuti I Rossoneri seperti Serie A dan Liga Champions.

Leao juga tampil memuaskan bersama Portugal di Piala Dunia 2022. Meski lebih banyak duduk di bangku cadangan, Leao mampu membuat dua gol saat melawan Ghana dan Swiss. Jumlah gol Leao di Piala Dunia 2022 bahkan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Padahal Ronaldo dijadikan starter di tiga awal Portugal.

Manchester United mempertimbangkan membawa Leao ke Old Trafford sesegera mungkin. Mereka sedang butuh tambahan pemain depan untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang dipecat sebelum dimulainya Piala Dunia 2022.

5 dari 5 halaman

Komentar

Leao masuk radar MU meski bukan penyerang tengah murni karena kemungkinan bisa didapat dengan harga relatif murah. Kontrak Leao bersama AC Milan akan habis pada akhir musim 2023/2024.

Ketertarikan MU tak bertepuk sebelah tangan. Dalam wawancara dengan RDP Africa, Leao mengakui memang berencana menjajal kerasnya Liga Inggris suatu hari nanti.

"Ya, di masa depan (akan pindah ke Liga Inggris). Tapi sekarang saya 100 persen fokus bersama AC Milan. Saya sudah berada di klub top dan saya terikat kontrak," tutur Leao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Argentina merupakan salah satu negara di selatan benua Amerika
    Argentina merupakan salah satu negara di selatan benua Amerika

    Argentina

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alexis Mac Allister