Sukses

Jadwal Piala Liga Inggris 2022: Manchester City Ditantang Liverpool

Kompetisi Piala Liga Inggris masih akan menggulirkan pertandingan babak 16 besar pada Jumat (23/12/2022) dini hari WIB. Simak jadwal lengkapnya melalui artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi Piala Liga Inggris masih akan menggulirkan pertandingan babak 16 besar pada Jumat (23/12/2022). Duel seru yang mempertemukan duo klub raksasa, Manchester City dengan Liverpool, dijadwalkan memulai kick-off pukul 03.00 WIB.

Sejauh ini terdapat tujuh tim yang sudah mengamankan tiket menuju fase selanjutnya. Wolverhampton Wanderers tembus ke delapan besar setelah menaklukkan Gillingham FC dengan dua gol tanpa balas lewat aksi Raul Jimenez dan Rayan Ait-Nouri.

Hasil serupa juga didapat oleh Southampton, Newcaslte United, dan Leicester City. Trio kesebelasan kompak membekuk lawan masing-masing, yakni Lincoln City, Bournemouth, serta MK Dons dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris yang dihelat Rabu (21/12/2022).

Sementara itu pada Kamis (22/12/2022) pagi WIB, giliran Charlton Athletic, Nottingham Forest, serta Manchester United yang memetik kejayaan. Charlton menang lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dengan Brighton & Hove Albion hingga pengujung duel.

Forest meraih hasil meyakinkan 4-1 atas Blackburn Rovers, sedangkan Setan Merah–yang beberapa pemainnya baru kembali dari ajang Piala Dunia 2022–mampu menaklukkan Burnley 2-0 berkat gol Christian Eriksen dan Marcus Rashford.

Pertandingan Manchester City vs Liverpool pun menjadi duel perebutan tiket terakhir menuju babak perempat final Piala Liga Inggris musim ini. Pemenang laga tersebut berhak mendampingi tujuh tim lainnya untuk mentas di delapan besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Manchester City diprediksi mampu tampil maksimal di duel kali ini. Pasalnya, klub besutan Pep Guardiola nyaris tak diganggu cedera pasca kampanye Piala Dunia 2022.

Ilkay Gundogan yang sempat membela negaranya di kompetisi sepak bola terakbar empat tahunan juga kembali tepat waktu dalam kondisi baik.

Ia pun sudah mendampingi Erling Haaland dan Kevin De Bruyne sebagai starter dalam laga persahabatan kontra Girona pada Sabtu (17/12/2022), yang berujung kemenangan City.

Laporan SportsMole menyebut Julian Alvarez kemungkinan masih butuh waktu untuk menikmati masa-masa kejayaan bersama Argentina usai keluar sebagai juara Piala Dunia.

Namun, sejumlah nama lain seperti Rodri, Aymeric Laporte, Manuel Akanji, dan Nathan Ake diprediksi bisa segera diboyong untuk memperkuat skuad racikan Guardiola dalam pertandingan fase 16 besar Piala Liga Inggris yang dihelat di Stadion Etihad.

Situasi kontras dialami oleh Liverpool. Anak-anak asuh Jurgen Klopp sedang compang-camping lantaran sejumlah pemain bintang masih dilanda cedera. Beberapa penggawa yang diragukan tampil ialah Diogo Jota, Arthur, dan Luis Diaz.

Walau begitu, The Reds masih bisa bersandar pada nama-nama yang mentas di Piala Dunia 2022. SportsMole mengeklaim Alisson Becker, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, dan Jordan Henderson sudah kembali berlatih dan kemungkinan bisa terlibat dalam kapasitas tertentu.

3 dari 4 halaman

Jadwal Piala Liga Inggris 2022

Jumat, 23 Desember 2022

03.00 WIB: Manchester City vs Liverpool

Lokasi: Stadion Etihad

4 dari 4 halaman

Hasil Babak 16 Besar

Rabu, 21 Desember 2022

Wolverhampton Wanderers 2 – 0 Gillingham FC

Southampton 2 – 1 Lincoln City

Newcastle United 1 – 0 Bournemouth

MK Dons 0 – 3 Leicester City

 

Kamis, 22 Desember 2022

Charlton Athletic 0 – 0 Brighton & Hove Albion (penalti 4-3)

Blackburn Rovers 1 – 4 Nottingham Forest

Manchester United 2 – 0 Burnley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.