Sukses

Hasil BRI Liga 1: Duel Persebaya Surabaya vs Persis Solo Berakhir Imbang Tanpa Gol

Persebaya Surabaya dan Persis Solo gagal meraup poin penuh dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Rabu (21/12/2022). Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya dan Persis Solo harus rela berbagi poin dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (21/12/2022). Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Persebaya sejatinya cukup aktif menggempur pertahanan Persis di awal babak pertama. Bajul Ijo mendapat kesempatan untuk mencetak angka pembuka pada menit ke-5, tetapi upayanya masih mampu dihentikan oleh penggawa Laskar Sambernyawa.

Skuad asuhan Aji Santoso kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas lima menit berselang. Namun, tembakan Leo Lelis lagi-lagi sanggup dibelokkan oleh benteng hidup Persis Solo, sehingga bola yang dikirim melebar dari tiang gawang.

Memasuki menit ke-13, giliran Laskar Sambernyawa yang membuat pergerakan berbahaya di sekitar jaring Persebaya Surabaya. Ryo Matsumura mencoba membuka keran gol bagi timnya. Akan tetapi, usahanya gagal berbuah angka.

Alexis Messidoro balik menghidupkan asa bagi Persis Solo untuk menorehkan gol perdana di menit ke-18. Ia sanggup mendekati gawang Persebaya usai melewati adangan sejumlah pemain lawan. Malang, bola yang coba dilesakkannya langsung diamankan oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Kedua tim masih buntu hingga memasuki 15 menit akhir babak peerdana. Laskar Sambernyawa sempat melakukan serangan bertubi-tubi di depan gawang Persebaya pada menit ke-30. Keuntungan bagi Bajul Ijo lantaran Ernando terlalu tangguh untuk dilewati.

Laskar Sambernyawa tampil makin agresif mendekati pengujung paruh pertama. Peluang emas beberapa kali diciptakan oleh anak-anak asuh Leonardo Medina. Akan tetapi, tak satu pun yang sanggup dikonversi menjadi gol. Skor imbang 0–0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persebaya Surabaya dan Persis Solo mencoba membongkar pertahanan masing-masing di babak kedua. Namun, kedua kesebelasan belum mampu memecah kebuntuan hingga pertandingan berjalan lebih dari 50 menit.

Alih-alih mencetak gol, pasukan Bajul Ijo dan Laskar Sambernyawa malah gantian menerima kartu kuning. Jaime Xavier diganjar tanda peringatan pada menit 52, sementara Risky Dwiyan memperoleh hal serupa dua menit berselang.

Duo tim berupaya melakukan rotasi demi menambah ketajaman skuad. Persebaya dan Persis juga masih jual beli serangan hingga 10 menit akhir pertandingan waktu normal. Akan tetapi, tak ada yang sanggup mengonversi peluang menjadi gol.

Higor Vidal mencoba peruntungan di pengujung laga. Ia melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang di menit 86. Malang, upaya ini dapat dengan mudah diantisipasi oleh kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu.

Persis Solo sempat menjebol gawang Persebaya Surabaya pada menit 89 lewat aksi Messidoro. Namun, baru sebentar berselebrasi, wasit langsung menganulir gol tersebut lantaran sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Tak ada gol lain yang tercipta setelahnya. Bajul Ijo dan Laskar Sambernyawa harus puas berbagi poin lantaran hanya mampu bermain imbang 0–0 hingga akhir laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi; Koko Ari Araya, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Altalariq Ballah; Muhammad Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Brylian Aldama, Higor Vidal, Sho Yamamoto; Silvio Rodrigues Pereira Junior.

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Fabiano Beltrame, Jaime Xavier, Muhammad Abduh Lestaluhu; Alfath Fathier, Mochamad Shulton Fajar, Alexis Messidoro; Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.