Sukses

Final Piala Dunia 2022: Griezmann Yakin Prancis Bisa Sakiti Argentina

Antoine Griezmann antusias menjelang laga final Piala Dunia 2022 lawan Argentina, Minggu (18/12/2022).

Liputan6.com, Doha - Antoine Griezmann antusias menjelang laga final Piala Dunia 2022 lawan Argentina, Minggu (18/12/2022). Gelandang serang Prancis itu mengaku yakin, "Les Bleus" bakal mampu mengalahkan Tim Tango sekaligus memastikan gelar Piala Dunia ketiga mereka, setelah 1998 dan 2018.

"Kami akan bekerja keras untuk partai final. Kami harus fokus dan mencari cara untuk menyakiti mereka. Kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," ujar Griezmann, dikutip dari Sky Sports.

Griezmann tak menampik, Argentina memiliki seorang Lionel Messi yang punya kualitas di atas rata-rata. Namun, pemain Atletico Madrid (Spanyol) ini juga mengikatkan rekan-rekannya agar tidak hanya terpaku kepada Messi.

"Tentu saja Argentina bukan cuma Messi. Mereka punya tim yang kuat di sekitar Messi. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang berat tentu saja," ujar Griezmann, lagi.

Griezmann sendiri jadi salah satu pemain Prancis yang tampil gemilang di Piala Dunia 2022 Qatar. Oleh pelatih Didier Deschamps, dia selalu dipercaya menjadi penopang serangan dari lini tengah.

Salah satu penampilan terbaik Griezmann adalah saat Prancis menekuk Maroko 2-0 di semifinal. Ketika itu, pemain berusia 31 tahun ini dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meyakinkan

Langkah Prancis sendiri menuju laga final cukup meyakinkan. Meski sempat kalah 0-1 dari Tunisa, "Les Bleus" tampil sebagai juara Grup D karena sebelumnya sukses mengempaskan Australia dan Denmark, 4-1 dan 2-1.

Di fase knock out, mereka juga tak kesulitan menghajar Polandia 3-1 dan Inggris 2-1 di 16 besar dan perempat final, sebelum mengempaskan Maroko 2-0 di semifinal.

Jika bisa mengalahkan Argentina di final, Prancis akan masuk jajaran elite, tim yang sukses dua kali berturut-turut menjadi juara di Piala Dunia. Sebelumnya ada Italia di Piala Dunia 1934 dan 1948, serta Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.