Sukses

Bersua di Final, Messi Atau Mbappe yang Raih Sepatu Emas?

Keduanya akan bersua di final Pesta Bola Dunia pada tanggal 18 Desember 2022 nanti.

Liputan6.com, Jakarta Pesta Bola Dunia 2022 sudah di ujung perhelatan. 32 negara yang berpartisipasi pun sudah melakoni laga di berbagai fase turnamen sepak bola akbar empat tahunan, mulai dari fase grup hingga babak final. Dari total 61 pertandingan yang sudah digelar, total sudah ada 161 gol yang tercipta. 

Dari 161 gol yang tercipta itu, tersisa dua pemain yang berpeluang besar meraih sepatu emas dalam ajang ini. Mereka adalah Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Keduanya akan bersua di final Pesta Bola Dunia pada tanggal 18 Desember 2022 nanti.

Menariknya, kedua pemain tersebut berasal dari klub yang sama, yaitu Paris Saint Germain. Di klub yang bermarkas di Stade de France tersebut, mereka menjadi juru gedor yang mampu mendulang banyak gol. Total La Pulga sudah mencetak 7 gol dan Bos Kecil Mbappe 12 gol. 

Lionel Messi

Selain mengantarkan Argentina melenggang ke Final Pesta Bola Dunia 2022, La Pulga sukses menjadi top skor sementara Argentina dengan torehan 5 gol. Selain catatan tersebut, Messi juga memecahkan rekor di ajang ini. 

Lionel Messi menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di ajang ini, lewat 26 penampilannya. Catatan tersebut melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh striker Timnas Jerman, Lothar Matthaus. 

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di perhelatan Fifa World Cup dengan catatan 11 golnya dan kemungkinan masih bisa bertambah lagi. Messi juga menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan asis dalam empat pertandingan berbeda di Piala Dunia.

Kylian Mbappe

Striker muda yang digadang-gadang akan meneruskan tongkat GOAT di dunia sepak bola ini sudah mencetak 5 gol di Pesta Bola Dunia 2022. Torehan tersebut sama dengan torehan Lionel Messi. 

Di usia mudanya, striker Paris Saint Germain tersebut mampu memperlihatkan penampilan apik di turnamen ini. Mbappe juga berhasil menjadi pemain Perancis pertama yang mampu mencetak empat gol di Fifa World Cup dua edisi berturut-turut. 

Di edisi 2018, Mbappe berhasil mencetak empat gol. Sementara di edisi 2022, ia mampu mencetak lebih banyak gol, yaitu lima. Dan yang lebih memorable-nya lagi, Mbappe berhasil melampau capaian striker legendaris Brasil Pele, dengan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang sukses mencetak delapan gol atau lebih di Piala Dunia sebelum berusia 24 tahun.

Dua pemain tersebut menjadi calon terkuat yang akan meraih sepatu emas di Pesta Bola Dunia 2022, selain membawa negaranya juara dunia di tahun ini. Siapakah yang akan menjadi yang terbaik?

Nah, untuk itu jangan lewatkan pertandingan final Pesta Bola Dunia 2022 dengan melakukan pembelian voucher streaming Vidio di Tokopedia ya! Tanpa perlu ngelirik sebelah, Tokopedia udah kasih kamu yang paling murah, meriah, dan untung melimpah.

Karena hanya dengan Rp45 ribu, kamu bisa menjadi saksi, apakah Messi atau Mbappe yang akan jadi yang terbaik di turnamen ini!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.